Heulang Artinya Apa? Jadi Logo dan Nama Pantai !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai heulang artinya apa, di mana kosa-kata yang satu ini sering dijadikan logo komunitas motor hingga dijadikan nama pantai.

 

Sebagai bocoran, kosa-kata yang hendak kita bahas ini merupakan kosa-kata dalam bahasa Sunda. Jadi akan sangat wajar jika kalian orang non Sunda atau yang tidak tinggal di Jawa Barat dan sekitarnya lalu tidak tahu mengenai arti kata yang satu ini.

 

Lalu arti heulang itu apa?

 

Arti Heulang

Heulang artinya adalah elang atau burung elang. Ini adalah kata dalam Bahasa Sunda, di mana burung elang juga kerap disebut sebagai burung garuda hingga rajawali.

 

Selain heulang, dalam bahasa Sunda juga ada yang namanya dadali yang artinya adalah burung elang, garuda, atau burung rajawali.

 

Elang dan Logo Komunitas Motor

Di beberapa kesempatan, elang atau heulang ini kerap dijadikan ikon logo suatu komunitas motor. Salah satu komunitas motor yang kerap menggunakan logo elang adalah komunitas Harley Davidson.

 

Heulang Artinya Apa? Jadi Logo dan Nama Pantai !!!
Sumber: tokopedia.com


Jadi, mungkin kalian tidak akan merasa asing ketika melihat gambar di atas, bukan?

 

Pantai Sayang Heulang

Bila kita terjemahkan, Pantai Sayang Heulang adalah Pantai Sarang Elang. Wah, secara filosofi, kami kurang paham kenapa pantai di Garut ini dinamakan demikian.

 

Adapun merujuk dari id.wikipedia.org, Pantai Sayang Heulang digambarkan sebagai berikut:

Pantai Sayang Heulang adalah sebuah pantai yang terletak di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Garut tidak hanya terkenal dengan Jeruk Garut tetapi salah satu pantai yang populer terdapat di Kabupaten Garut yaitu Pantai Sayang Heulang. Pantai ini tercatat memiliki panjang kurang lebih 3,5 km dengan lebar sekitar 50 meter. Pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Garut. Luasnya hampir 10 hektare dan memiliki jarak 87 km dari pusat kota Garut. Pantai ini cukup dikenal di kota Bandung dan merupakan daerah tujuan wisata .Pantai ini memiliki jarak tempuh 4 km dari kecamatan Pameungpeuk. Dengan Menikmati panorama pantai dan biota laut,merupakan aktivitas wisata yang dapat dilakukan. Di pantai ini terdapat arena khusus untuk bermain voli dengan demikian para wisatwan dapat bermain voli di area tersebut.Dan juga terdapat banyak rumah makan dan berbagai penginapan dengan berbagai macam fasilitas.Pantai Sayang Heulang iniya berdekatan dengan Pantai Santolo Pameungpeuk Garut

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....



x