Apa Arti Calm Down, Bikers Juga Harus Tahu!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai apa arti calm down.

 

Lagi, salah satu kosa-kata dalam Bahasa Inggris yang sukar untuk diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Imbasnya adalah sedikit orang yang memahami apa arti dalam calm down.

 

Nah dalam kesempatan kali ini, mari kita bahas mengenai calm down secara lebih jauh lagi dan kapan calm down ini digunakan termasuk oleh para bikers sekalian.

 

Arti Calm Down

Apa Arti Calm Down, Bikers Juga Harus Tahu!!

Arti calm down adalah tenang atau bisa juga menggambarkan harus santai atau harus diam. Kosa-kata ini biasanya digunakan ketika seseorang tengah marah, gelisah, terlalu bersemangat, tidak sabar, dan situasi tidak tenang lainnya.

 

Di film, kami lebih sering melihat kosa-kata ini digunakan saat ada adegan perdebatan sehingga satu sama lain saling berteriak.

 

Ya pada intinya, calm down ini digunakan pada saat kondisi tidak tenang entah itu ada kericuhan, keributan, dan lain sebagainya.

 

Contoh Kalimat Calm Down

Contoh kalimat yang menggunakan kata calm down adalah sebagai berikut:

  1. Calm down my friend, your motor will not be damaged for long. (tenang kawan, motor mu tidak akan rusak lama)
  2. No need to be angry, just calm down. He must understand your reasoning. (Tidak perlu marah, tenang saja. Dia pasti mengerti dengan alasan mu)
  3. One of the great things of Valentino Rossi is that he is very calm down during MotoGP racing even though he is not young anymore and when he is racing motorbikes at speeds of more than 300 Km/H. (Salah satu hal hebat dari Valentino Rossi adalah dia sangat tenang saat balapan MotoGP meski usianya sudah tidak muda lagi dan saat dia membalap motor dengan kecepatan lebih dari 300 Km/H)
  4. Calm down my friend, even though you got a police ticket, but you are not completely wrong. It was my fault for not wearing a helmet when riding a motorcycle with you. (Tenang kawan, meski kamu terkena tilang polisi, tapi kamu tidak sepenuhnya salah. Aku yang salah karena tidak memakai helm saat naik motor bersama mu).
  5. Slow down while on this road. We have to calm down, because many small children are crossing the road. (Slow down saat di jalan ini. Kita harus calm down, karena banyak anak kecil menyebrang jalan)

 

Kata Pengganti Calm Down

Berikut beberapa kosa-kata lain yang bisa menggantikan calm down:

  • Shut up (diam)
  • Slowly (lambat laun/ pelan-pelan)
  • Slow down (pelan-pelan)
  • Relax (santai)
  • Calm (tenang)

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....