Aing Maung Artinya Apa? Sering Muncul Di Stiker Motor !!!

SATUPISTON.COM – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai aing maung artinya apa? Di mana kata ini sering muncul di stiker motor hingga sering digunakan dikehidupan sehari-hari.

 

Pernahkah kalian mendengar kata aing maung? Wah kira-kira apa ya artinya? Mengingat ini sering muncul di stiker motor hingga sering digunakan oleh sebagian orang di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya.

 

Untuk menjawab pertanyaan ini, kami akan coba ulas lebih dalam di artikel ini.

 

Apa Itu Aing Maung?

Aing Maung Artinya Apa? Sering Muncul Di Stiker Motor !!!

Aing maung artinya adalah saya harimau. Aing maung berasal dari dua kata dalam Bahasa Sunda di mana aing diartikan sebagai saya dan maung artinya adalah harimau.

 

Ingat ya, harimau ini berbeda dengan macan atau pun singa, jadi jangan sampai tertukar.

 

Soal kata aing, kata aing sendiri diartikan sebagai saya. Namun aing sendiri adalah kata yang kasar, sehingga sebaiknya tidak banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari  terlebih digunakan pada orang yang lebih tua atau yang baru dikenal.

 

Sebagai alternatif kata aing maung, kita bisa gunakan kosa-kata sebagai berikut:

  • Kuring maung
  • Urang maung
  • Dewek maung

 

Arti Aing Maung Bandung

Aing maung Bandung lebih condong ke pendukung Persib Bandung. Di mana Persib Bandung ini dijuluki sebagai Maung Bandung atau pun Harimau Bandung.

 

Banyak filosofi mengenai aing maung Bandung ini. Tetapi yang jelas, aing maung Bandung menjadi pendeklarasi bahwa orang tersebut mengakui Persib Bandung (meski tidak selamanya demikian).

 

Ini mirip seperti kosa-kata lain seperti Gue Macan Kemayoran yang identik dengan pendukung Persija Jakarta.

 

Nah karena pendukung bola ini relatif banyak jumlahnya, maka tidak heran jika kita pun dapat dengan mudah menemui stiker-stiker seperti stiker bertuliskan “Aing Maung Bandung” di motor atau pun mobil.

 

Arti Aing Maung Saat Kesurupan

Kalau ini, artinya sama yakni saya harimau. Hanya saja, ini menggambarkan bahwa yang merasuki seseorang adalah itu lah pokoknya hehe.

 

Ini juga sering jadi guyonan oleh pelawak-pelawak atau orang-orang, di mana saat berpura-pura kerasukan, sering mengucapkan aing maung yang maksudnya dirinya dirasuki oleh jelmaan harimau.

 

Maung dan Suku Sunda

Suku Sunda erat kaitannya dengan maung atau harimau. Ini tak terlepas dari kerajaan di masa lalu yang juga erat kaitannya dengan harimau.

 

Prabu Siliwangi adalah salah satu toko dari suku Sunda yang punya kisah erat dengan harimau putih atau maung bodas.

 

Jadi tidak heran jika hingga saat ini harimau atau macan menjadi salah satu binatang yang cukup identik dengan tatar Sunda.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....