13 Istilah Anak Motor dan Kegiatan Anak Motor

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai istilah anak motor dan kegiatan anak motor.

 

Anak motor adalah salah satu sebutan yang dilabeli pada orang-orang yang hobi motoran dan punya komunitas tersendiri.

 

Di Indonesia sendiri, banyak anak motor betebaran. Ini tak terlepas dari sepeda motor yang banyak beredar di Indonesia.

 

Nah untuk kalian yang penasaran dengan istilah anak motor dan kegiatan anak motor, mari kita bahas bersama dalam artikel ini.

 

Tapi sebelumnya kami beritahu terlebih dahulu bahwa istilah yang dibahas adalah istilah yang juga menggambarkan kegiatan anak motor. Jadi sambil menyelam minum air, hehe.

 

Berikut istilah anak motor dan kegiatan anak motor menurut Satupiston.com:

1. Riding

13 Istilah Anak Motor dan Kegiatan Anak Motor

Riding ini menandakan sedang ride. Di mana ride ini menggambarkan tengah mengendarai kuda, sepeda, hingga motor. Riding adalah istilah dasar yang umum digunakan.

 

2. Sunmori

Sunmori adalah salah satu kegiatan yang belakangan sempat viral. Sunmori sendiri adalah istilah untuk Sunday Morning Ride atau bisa juga Sunday Morning Riding yang artinya adalah berkendara motor di Minggu pagi.

 

Kegiatan ini lazim dilakukan di Lembang Bandung. Namun karena belakangan ada konflik, pada akhirnya kegiatan ini pun mulai redup famornya.

 

3. Satmori

Satmoti adalah teman dari Sunmori, di mana Satmori artinya adalah Saturday Morning Ride atau bila diterjemahkan artinya adalah berkendara motor di Sabtu pagi.

 

4. Kopdar

Kopdar adalah singkatan dari Kopi Darat, ini adalah kegiatan nongkrong atau kumpul-kumpul sambil ngopi yang biasa dilakukan oleh anak motor di agenda tertentu.

 

5. Night Ride

Night ride ini sering disingkat sebagai NR yang artinya adalah berkendara motor di malam hari. Ini juga sempat ramai di beberapa waktu lalu.

 

Namun lagi-lagi, karena sering terjadi insiden, maka NR pun banyak dilarang di beberapa daerah karena dinilai berpotensi membahayakan.

 

6. Touring

Touring atau tour atau berwisata adalah salah satu kegiatan yang kerap dilakukan oleh anak-anak motor. Biasanya touring ini dilakukan ke luar daerah atau kota. Misal dari Jakarta ke Bandung.

 

7. Nyoride

Ada banyak klaim definisi dari nyoride, tetapi intinya, Nyoride ini bisa dimaknai sebagai berkendara motor di sore hari.

 

Baca Juga: Arti Nyoride Motor, Ini Arti Kata Nyoride Dalam Bahasa Gaul !!!

 




8. Kopgab

Kopgab adalah singkatan dari kopdar gabungan. Intinya ini masih kopdar tetapi dengan skala yang lebih besar karena ada gabungan komunitas yang ikut acara tersebut.

 

Baca Juga34 Istilah Dalam Balapan Motor Liar, Waduh Harus Tau Biar Gak Terjebak !

 

9. Jamnas

Jamnas atau Jambore Nasional adalah kegiatan kumpul-kumpul dengan skala besar yakni nasional. Di sini biasanya akan ada beberapa kegiatan lagi seperti festival motor dan lain sebagainya.

 

10. Rolling

Rolling adalah istilah anak motor untuk berkeliling. Misalnya adalah berkeliling di Kota Bandung di waktu malam.

 

11. JJS

JJS sebenarnya adalah istilah yang lebih umum ketimbang nyoride misalnya. JJS sendiri artinya adalah jalan-jalan sore, dan untuk anak motor, JJS ini dilakukan dengan naik motor.

 

12. Cornering

Cornering biasanya dilakukan oleh anak motor di komunitas khusus. Jadi ada aliran komunitas motor yang berfokus melakukan cornering atau tikung-menikung.


Di tahun 2014-an, cornering ini sangat ramai di area Kota Bandung. Biasanya kegiatan ini dilakukan di sirkuit hingga di jalan sepi yang jarang terpakai.


13. Freestyle

Hampir sama dengan cornering, bedanya adalah kegiatan freestyle biasanya dilakukan dengan gaya-gaya yang lebih bebas seperti burn out, jumping, dan lain sebagainya.


Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....