Tinggi Jok Aerox 155, Kira-Kira Berapa Ya???

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai tinggi jok Aerox 155.

 

Aerox 155 adalah salah satu motor Maxi Yamaha, yakni motor yang punya desain sporty dan futuristik. Maxi Yamaha sendiri adalah motor metik bongsor yang salah satunya adalah Aerox 155, Nmax 155, Lexy, dan lainnya.

 

Aerox 155 sendiri merupakan salah satu motor metik yang cukup banyak digandrungi di Indonesia selain dari Yamaha Nmax 155 yang sama-sama bertubuh bongsor.

 

Tinggi Jok Aerox 155, Kira-Kira Berapa Ya???

Nah karena bentuknya yang tidak biasa, tentu akan ada yang sedikit penasaran dengan tinggi jok dari motor yang satu ini.

 

Tinggi jok suatu motor sendiri biasanya akan jadi patokan bagi penggunannya, apakah motor tersebut bisa dinaiki dengan sempurna atau tidak.

 

Sebab, tak jarang banyak yang beli motor dulu, lalu kemudian harus kecewa karena ternyata ia tidak bisa menapak sempurna ke tanah saat menaiki motor tersebut.

 

Lalu, berapa tinggi jok Aerox 155? Berikut pemaparannya.

 

Berapa Tinggi Jok Aerox 155?

Tinggi Jok Aerox 155 adalah 790 mm atau 79 cm. Tinggi jok ini berlaku untuk Aerox 155 generasi lama dan generasi terbaru yang dirilis pada akhir tahun 2020.

 

Dapat dibilang, tinggi jok dari Aerox 155 ini terlampau tinggi. Nmax 155 saja hanya memiliki tinggi jok setinggi 765 mm. Bahkan tinggi jok Aerox 155 ini serupa dengan tinggi jok dari motor-motor sport full fairing sebut saja seperti Ninja series.

 

Lalu, bagaimana jika kita sudah terlanjur membeli Aerox 155 tetapi ternyata malah jinjit? Berikut beberapa tips dan solusi dari kami.

 

Lowering Kit Aerox 155

Cara agar Aerox 155 tidak terlalu tinggi adalah dengan cara menurunkan jarak terendahnya ke tanah yakni dengan:

  • Menurunkan ketinggian shock depan
  • Menurunkan ketinggian shock belakang

 

Untuk shock depan, kita bisa langsung menurunkannya dengan melonggarkan baut klem segitiga, atur ketinggian shock, dan mengencangkan kembali baut klem.

 

Namun untuk shock belakang, kita harus menggunakan komponen tambahan yang bernama lowering kit. Lowering kit ini adalah semacam anting-anting yang fungsinya adalah untuk menurunkan ketinggian shock belakang.

 

Untuk kalian yang tertarik untuk membeli lowering kit Aerox 155, silahkan klik link di bawah ini:

 

… Lowering Kit Aerox 155 …

 

Ada beberapa kelebihan dari menurunkan ketinggian suatu motor, termasuk pada Aerox 155. Di antaranya adalah:

  • Motor bisa lebih stabil
  • Lebih nyaman untuk digunakan
  • Bisa menapak lebih sempurna ke tanah

 

Tetapi pastikan kita menggunakan lowering kit yang berkualitas serta menurunkan shock dengan ukuran yang sesuai baik yang belakang atau pun yang depan.

 

Penurunan ketinggian shock yang berlebihan dapat menyebabkan shock mudah rusak serta bearing jadi lebih cepat rusak.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....