Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Gixxer SF 250

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin Gixxer SF 250.

 

Gixxer SF 250 adalah motor dari Suzuki yang mengusung kubikasi mesin sebesar 250 cc pada kontruksi mesin 1 silinder.

 

Motor yang satu ini sudah lebih dulu ada di India sebelum pada akhirnya di akhir tahun 2021 didatangkan ke Indonesia.

 

Kurang lebih, tidak ada begitu banyak perbedaan antara Gixxer SF 250 versi India dan Indonesia, bahkan jika dilihat, desain dari  Gixxer SF 250 ini benar-benar “India banget”.

 

Nah bicara mengenai Suzuki Gixxer SF 250, kali ini kami akan membisikan mengenai posisi nomor rangka dan nomor mesin dari  Gixxer  SF 250. Kira-kira di mana ya letaknya?

 

Letak No Rangka dan Mesin Gixxer SF 250

Letak nomor rangka dari Gixxer SF 250 terletak di bagian leher kemudi di sebelah kanan, sedangkan letak nomor mesin dari Gixxer  SF 250 terletak di bagian mesin sebelah kiri dekat dengan perseneling atau pengoperan gigi.

 

Untuk lebih jelasnya, silahkan kalian simak foto-foto hasil cuplikan dari akun Youtube Jayanth Telagareddi di bawah ini:

 

Letak Nomor Rangka Gixxer SF 250

 

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Gixxer SF 250

Letak Nomor Mesin Gixxer SF 250

 

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Gixxer SF 250

Nomor rangka dan nomor mesin sendiri biasanya berisikan deretan angka dan huruf yang dikombinasikan.

 

Oleh karenanya, jika di tempat-tempat yang sudah kami sebutkan di atas terdapat kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itu adalah nomor rangka dan nomor mesin dari Gixxer SF 250.

 

Jika merasa kurang yakin, kalian bisa menyamakan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat di motor dengan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat di STNK atau pun BPKB.

 

Yang perlu diperhatikan sekarang oleh kita sebagai pemilik motor adalah jangan sampai nomor rangka dan nomor mesin ini rusak sehingga huruf atau angkanya sudah tidak jelas atau bahkan menghilang.

 

Sebab jika sampai nantinya nomor rangka dan nomor mesin ini rusak karena misal tergores atau digurinda, maka motor kita bisa ditahan oleh pihak berwajib karena dianggap sebagai motor ilegal yang legalitasnya tidak terpercaya.

 

Oleh karenya buat kita yang hendak ganti rangka, ganti mesin, atau mengecat rangka, usahakan nomor rangka dan nomor mesin tetap sama dan utuh.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x