Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin CB150X

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin CB150X.

 

CB150X adalah motor dengan jenis sport adventure yang dikeluarkan baru-baru ini oleh Astra Honda Motor.

 

Motor yang satu ini berbasis dari CB150R dan juga punya DNA CBR 150R. oleh karenanya, trisula CB150X, CB150R, dan CBR 150R ini tentu punya hubungan yang sangat erat.

 

Bicara soal nomor rangka dan nomor mesin, kurang lebih nomor rangka dan nomor mesin dari CB150X ini akan sama letaknya dengan nomor rangka dan nomor mesin dari CB150R.

 

Alasannya sederhana yakni CB150R dan CB150X punya basic yang sama hanya beda model saja. Lalu, di mana letak nomor rangka dan nomor mesin dari CB150X?

 

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin CB150X

Letak No Rangka dan Mesin CB150X

Letak nomor rangka CB150X terletak di leher kemudi sebelah kiri, sedangkan letak nomor mesin CB150X terletak di bagian mesin kiri bawah dekat dengan perseneling atau pengoperan gigi.

 

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar di bawah ini:

 

Letak Nomor Rangka CB150X

 

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin CB150X

Letak Nomor Mesin CB150X

 

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin CB150X

Nomor rangka dan nomor mesin sendiri adalah kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, oleh karenanya jika kalian melihat deretan angka dan huruf di tempat yang telah kami sebutkan di atas, maka kemungkinan besar itu adalah nomor rangka dan nomor mesin dari CB150X.

 

Untuk lebih memastikan, silahkan samakan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat di motor dengan nomor rangka dan nomor mesin yang ada di BPKB atau STNK.

 

Jangan lupa, setelah tahu di mana letak nomor rangka dan nomor mesin, maka wajib hukumnya bagi kita untuk menjaga kondisi nomor rangka dan nomor mesin dari CB150X.

 

Jangan sampai kita merusak atau menghilangkan nomor rangka dan nomor mesin, misal dengan cara digurinda atau dengan cara ganti mesin dan ganti rangka.

 

Jika nomor rangka dan nomor mesin tidak ada atau tidak sesuai, maka itu bisa membuat kita bermasalah di kemudian hari.

 

Motor yang legal di Indonesia adalah motor yang secara administrasi lengkap dan sesuai, dan ingat bahwa tiap 5 tahun sekali saat ganti kaleng atau pelat nomor, kita akan mengecek kondisi fisik motor dan kesesuaian surat dengan motor sebagai tanda kelegalan suatu motor.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x