3 Tinggi GSX R150 Yang Biasa Dipertimbangkan

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai tinggi GSX R150 yang biasa dipertimbangkan oleh pengguna maupun calon pengguna (calon pembeli).

 

GSX R150 adalah salah satu motor dari Suzuki Indonesia yang punya desain sport full fairing. Motor yang satu ini dibekali dengan mesin berkubikasi sebesar 150 cc pada mesin 4 tak DOHC 4 klep berpendingin cairan.

 

3 Tinggi GSX R150 Yang Biasa Dipertimbangkan

Soal performa mesin, motor yang kencang ini punya daya terbaik sebesar 14.1 kW pada putaran 10.500 RPM.

 

Sedangkan torsi terbaik dari GSX R150 adalah sebesar 14 Nm pada putaran 9.000 RPM atau dapat dikatakan bahwa angka daya dan torsi milik GSX R150 ini cukup berimbang meski tentu satuannya berbeda.

 

Nah kita kembali ke topik utama dalam artikel ini yakni mengenai tinggi GSX R150, di mana ketinggian dari suatu motor memang biasanya dipertanyakan oleh pengguna maupun calon penggunanya.

 

Berikut 3 aspek tinggi GSX R150:

1. Tinggi Total GSX R150

Yang pertama adalah tinggi total dari GSX R150, adapun motor yang satu ini punya ketinggian total secara standar sebesar 1.075 mm.

 

Tinggi total ini biasanya dihitung dari ujung ban yang menapak ke tanah hingga bagian tertinggi dari suatu motor (misal visor atau pun spion).

 

2. Tinggi Jok atau Tempat Duduk

Selanjutnya adalah tinggi jok atau tinggi tempat duduk. GSX R150 punya tinggi jok sebesar 785 mm. Ketinggian ini standar bila kita bandingkan dengan motor-motor sport di kelasnya.

 

Kira-kira apakah dengan ketinggian tersebut kalian mampu berpijak ke tanah dengan sempurna? Tentunya untuk mengetahui hasilnya, kita harus melakukan tes ride secara langsung.

 

3. Tinggi Terendah Ke Tanah

Selanjutnya adalah tinggi teerendah ke tanah atau biasa disebut juga sebagai jarak terendah ke tanah atau jarak pijak.

 

Ini biasa menggambarkan jarang kosong atau jarak terendah motor ke tanah selain dari ban (biasanya tinggi bagian bawah mesin ke tanah).

 

Adapun tinggi terendah ke tanah dari GSX R150 adalah sebesar 160 mm atau bisa dikatakan jarak terendah ini cukup rendah.

 

Nah bagaimana? Apakah tinggi GSX R150 ini cocok untuk digunakan oleh kalian? Dari apa yang kami rasakan, dapat dibilang bahwa dimensi GSX R150 ini tidak terlalu besar dan tinggi, terlebih bila kita bandingkan dengan R15 misalnya.

 

Dengan kami yang punya tinggi badan sekitar 177 cm (atau bahkan lebih), cukup enteng untuk mengendarai GSX R150.

 

Hanya saja, untuk orang yang terlalu tinggi, kami rasa kurang enak untuk mengendarai GSX R150. Pasalnya, GSX R150 mengusung stang berjenis undercowl yang artinya kami harus lebih nunduk ketika menggunakan motor ini.

 

Kesimpulan

Tinggi total GSX R150 adalah sebesar 1.075 mm, tinggi jok GSX R150 adalah sebesar 785 mm. dan tinggi atau jarak terendah ke tanah adalah sebesar 160 mm.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....