2 Cara Mengetahui Baterai B-PRO Penuh, Kasus Actioncam !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai 2 cara mengetahui baterai B-Pro penuh.

 

Dalam kasus ini, kami menggunakan baterai dari kamera action cam B-Pro 5 Alpha Edition Mark 3s Black Edition. Adapun untuk baterai actioncam B-Pro lain, kurang lebih adalah sama atau mirip-mirip.

 

Sekedar informasi, actioncam B-Pro sendiri menjadi salah satu jenis action cam terlaris karena 2 alasan yakni harganya yang relatif murah (menengah ke bawah) dan kualitasnya yang cukup lumayan lah, hehe.

 

Lalu kembali ke topik utama dalam artikel ini yakni mengenai cara mengetahui baterai B-Pro penuh, begini caranya:

 

1. Lihat Indikator Lampu Kamera

Secara umum, actioncam biasanya memiliki lampu indikator yang berfungsi untuk beberapa kondisi yang salah satunya adalah untuk memberitahu mengenai kondisi baterai.

 

Biasanya jika saat melakukan charge atau mengisi daya baterai, lampu indikator kamera di bagian depan atau belakang akan menyala (biasanya berwarna merah atau warna lain).

 

Jika lampu indikator masih menyala, maka artinya baterai belum penuh dan masih mengisi, sedangkan jika lampu indikator mati, maka artinya adalah baterai B-Pro sudah penuh pada actioncam.

 

2. Nyalakan Kamera, Lihat Indikator Baterai Di Layar

2 Cara Mengetahui Baterai B-PRO Penuh, Kasus Actioncam !!!

Cara kedua untuk mengetahui baterai B-pro penuh adalah dengan menyalakan kamera dan lihat indikator baterai di layar

 

Indikator baterai di layar biasanya menampilkan 3 bar yang mana jika hanya terisi 1 bar atau 2 bar, tandanya baterai B-Pro belum penuh.

 

Baterai B-Pro yang dinyatakan penuh adalah saat bar pada indikator baterai sudah terisi semuanya atau berjumlah 3 bar (jika hanya ada tampilan 3 bar).

 

Kurang lebih, metode atau cara yang kedua ini sama dengan memeriksa atau mengecek baterai HP pada layar HP, jadi kami rasa kalian akan mudah untuk memahaminya.

 

Actioncam sendiri biasanya hanya diberi baterai dengan kapasitas yang kecil, misalnya saja 800 mAh, 900 mAh, hingga sedikit di atas 1000 mAh.

 

Untuk ukuran penggunaan kamera, sebenarnya masih oke asal hanya digunakan untuk memotret atau merekem video di resolusi rendah.

 

Sedangkan jika digunakan untuk resolusi 1080p ke atas, maka hasilnya beterai actioncam akan jadi lebih mudah habis.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x