Yamaha R1 Edisi Spesial Valentino Rossi: GYTR VR46

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kemarin Yamaha Motor Eropa mengeluarkan Yamaha YZF R1 untuk Valentino Rossi sebagai “cindera mata” bagi Valentino Rossi yang sukses di MotoGP bersama Yamaha.

 

Seperti yang kita ketahui, meski Rossi kerap berpindah-pindah tim, namun Vale lebih banyak menghabiskan waktu dan banyak menorehkan prestaasi saat membela panji Yamaha.

 

Total selama 26 tahun berkarir di MotoGP, Valentino Rossi telah memenangkan sembilan gelar juara dunia di kelas MotoGP, 250cc dan 125cc.  Ia juga berhasil meraih 115 kemenangan, dan 235 podium selama 425 balapan dimulai.

 

Yamaha telah membangun R1 yang unik ini, dengan mengenakan livery khusus yang diproduksi oleh Aldo Drudi, yang merupakan desainer helm dan teman lama Rossi.

 

R1 GYTR VR46 merupakan motor Yamaha R1 edisi spesial yang dipersembahkan untuk Valentino Rossi. Motor yang satu ini menampilkan suku cadang spesifikasi GYTR 2022 mendatang dan fitur-fitur unik yang semuanya merupakan hasil langsung dari pengembangan WorldSBK Yamaha, yang membantu Yamaha mencapai WorldSBK Triple Crown 2021.

 

Motor ini diserahkan pada Valentino Rossi saat sesi acara One More Lap di EICMA 2021, yang dihadiri bintang Italia itu untuk pertama kalinya, saat Yamaha memberikan penghormatan kepada VR46 dan warisan bersejarahnya.

 

Facebook Yamaha Motor memberikan video khusus untuk motor Valentino Rossi ini. Videonya adalah sebagai berikut:

 

Hari ini, kami merayakan Doctor, pengendara satu-satunya yang membuat kami bermimpi dalam 16 tahun yang kami habiskan bersama melalui kesulitan dan banyak kemenangan.

Untuk kesempatan itu, kami menyiapkan hadiah khusus untuknya, sebuah R1 GYTR unik yang dibuat dengan suku cadang yang dikembangkan dari Yamaha WorldSBK R1 pemenang Kejuaraan.

Grazie Vale! – Facebook/ Yamaha Motor

 

Adapun foto  Valentino Rossi dan R1 edisi spesial ini diunggah pula oleh akun Facebook Monster Energy Yamaha MotoGP.

 

Yamaha R1 Edisi Spesial Valentino Rossi: GYTR VR46

Yamaha R1 Edisi Spesial Valentino Rossi: GYTR VR46

Yamaha R1 Edisi Spesial Valentino Rossi: GYTR VR46

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...