Rookie of the Year MotoGP 2021, Jorge Martin Sukses Jadi Rookie of The Year !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. kembali lagi pada artikel kami. Selain juara dunia, predikat rookie of the year juga menjadi salah satu gelar yang diburu oleh para rookie yang baru naik kelas. Adapun di kelas MotoGP, Jorge Martin dari Pramac Ducati berhasil meraih gelar rookie of the year 2021.

 

Jorge Martin sukses menjadi rookie terbaik di musim 2021 ini setelah mengungguli rookie lain di kelas MotoGP yang didominasi oleh pembalap Italia.

 

Sebut saja, Jorge Martin bersaing dengan Enea Bastianini, Luca Marini, dan Lorenzo Savadori yang ketiganya merupakan pembalap asal Italia. Jorge Martin sendiri merupakan pembalap asal Spanyol.

 

Di musim ini, sebenarnya Jorge Martin memang nampak akan menjadi rookie of the year setelah penampilannya dengan Ducati sangat ciamik.

 

Namun siapa sangka, di akhir-akhir seri, Enea Bastianini berhasil menekan Jorge Martin setelah Enea Bastianini tampil ciamik.

 

Jika Jorge Martin terkenal karena sering ada di barisan depan saat kualifikasi dan balapan, maka Enea Bastianini terkenal karena sering merengsek ke barisan depan saat balapan, padahal tak jarang ia start dari barisan belakang.

 

Poin Rookie of the Year MotoGP 2021

Rookie of the Year MotoGP 2021, Jorge Martin Sukses Jadi Rookie of The Year !!!
Jorge Marin. Source: Flickr/ driver Photographer


Jorge Martin sukses mengumpulkan 111 poin di klasemen akhir, unggul sebanyak 9 poin dari dari Enea Bastianini. Di klasemen akhir, Jorge Martin ada di peringkat ke-9, Enea Bastianini di peringkat ke-11, Luca Marini di peringkat ke-19 dan Lorenzo Savadori berada di peringkat ke-26.

 

Perolehan poin untuk gelar Rookie of the Year 2021 adalah sebagai berikut:

  1. Jorge Marin – Ducati= 111 Poin
  2. Enea Bastianini – Ducati= 102 poin
  3. Luca Marini – Ducati= 41
  4. Lorenzo Savadori= 4

 

Sebagai rookie of the year 2021, Jorge Martin beberapa kali naik podium bahkan menjadi juara seri di musim ini. Sebut saja, di GP Doha ia berhasil finish di posisi 3, kemudian di GP Styria ia berhasil jadi juara seri, lalu di GP Austria ia berhasil finish di posisi 3, dan di GP Valencia kemarin ia berhasil finish di posisi ke-2.

 

Jadi itulah kisah pemuda asal Spanyol yang debutnya di tahun ini terbilang manis bersama Ducati.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...