Pembalap Indonesia di MotoGP 2022, Mario Aji Resmi Balapan di Kelas Moto3

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Ada kabar menggembirakan di mana Mario Aji, pembalap asal Indonesia akan berlaga di MotoGP tepatnya di kelas Moto3 untuk musim 2022.

 

Infomrasi ini terkonfirmasi melalui status akun sosial media Honda Team Asia, di mana secara resmi pembalap asal Magetan, Jawa Timur tersebut akan naik kelas ke kelas Moto3 untuk musim depan.

 

Ini tentu cukup membanggakan, karena setelah bertahun-tahun, akhirnya muncul kembali pembalap asal Indonesia yang akan turun di kelas Moto3 MotoGP.

 

Sebelumnya, Mario Aji membalap di kelas FIM CEV Moto3, dan Mario Aji nampak memberikan perkembangan yang signifikan mulai dari gaya balap hinggal mental dalam balapan meski berhadapan dengan pembalap-pembalap asal Eropa.

 

Selain FIM CEV Moto3, di musim ini Mario Aji juga mengikuti ajang Red Bull Rookies Cup dan ia berhasil menempati peringkat 16 di klasemen akhir.

 

Sedangkan di ajang FIM CEV Moto3, Mario Aji punya prestasi lebih oke yakni berhasil menempati posisi klasemen 9 besar untuk sementara.

 

FIM CEV Moto3 dan Red Bull Rookies Cup merupakan kejuaraan pembibitan untuk menuju gelaran MotoGP, di mana biasanya setelah dari FIM CEV Moto3 atau Red Bull Rookies Cup, biasanya pembalap yang berbakat dan dilirik tim balap akan dipromosikan ke kelas Moto3.

 

Di tahun ini, Mario Aji juga pernah jadi pembalap wildcard di balapan kelas Moto3 seri Emilia Romagna. Namun sangat disayangkan, Mario Aji kurang optimal karena mengalami cidera paha kanan akibat terjatuh saat berlatih menjelang balapan.

 

Pembalap Indonesia di MotoGP 2022, Mario Aji Resmi Balapan di Kelas Moto3
Sumber: Instagram/ honda_team_asia

Di Honda Team Asia, Mario Aji akan berduet dengan pembalap asal Jepang yakni Taiyo Furusato. Di mana Fario Furusato merupakan rival Mario Aji di ajang Red Bull Rookies Cup 2021.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...