Marc Marquez Absen di GP Valencia 2021, Pertanda Gegar Otak Memburuk ??

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Terkonfirmasi secara resmi bahwa Marc Marquez akan absen hingga serie terakhir musim ini yakni di GP Valencia 2021. Sebelumnya diketahui bahwa Marc Marquez juga absen di GP Portugal jilid 2 kemarin karena mengalami gegar otak ringan saat sesi latihan.

 

Kabarnya, Marc Marquez baru saja melakukan pemeriksaan medis di Hospital Clinic de Barcelona pada Senin kemarin .

 

Marc Marquez Absen di GP Valencia 2021, Pertanda Gegar Otak Memburuk ??
Marc Marquez di GP Argentina (9/4/2017). Sumber: Flickr/ Box Repsol

dr Sanchez Dalmau selaku dokter spesialis mata yang menangani Marc Marquez mendiagnosa bahwa Marc Marquez mengalami diplopia atau melihat dua bayangan pada satu objek.

 

Ini tentu mengkhawatirkan dan bisa jadi ini merupakan indikator bahwa Marc Marquez harus istirahat lebih lama lagi.

 

Marc Marquez sebelumnya juga pernah memiliki masalah pada syaraf mata kanan. Di mana di tahun 2011,  Marc pernah menderita cedera mata saat masih berjuang di kelas Moto2.

 

Selain akan absen di GP pamungkas di Valencia, Marc Marquez juga akan absen di tes pra musim pertama Jerez Spanyol yang akan dihelat pada 18 dan 19 November mendatang. Informasi ini diinformasikan secara langsung oleh Repsol Honda Team belakangan ini.

 

Marc Marquez  absen di GP Valencia dan Tes Jerez. Pembalap Repsol Honda Team itu tidak akan berpartisipasi di Grand Prix Valencia akhir pekan ini, begitu pula dalam Tes IRTA Jerez yang dijadwalkan pada 18 dan 19 November. Setelah Marc Marquez menjalani pemeriksaan medis di Dexeus Clinic di Barcelona Selasa lalu, di mana ia dievaluasi setelah jatuh saat berlatih off-road, pembalap itu beristirahat sepanjang minggu di rumahnya di Cervera. “Selama hari-hari istirahat ini, Marc terus merasa tidak enak badan dan menderita masalah penglihatan, itulah sebabnya pada hari Senin ini ia dikunjungi oleh dokter mata Dr. Sánchez Dalmau di Hospital Clínic de Barcelona, ​​yang memeriksanya dan melakukan tes, yang mendeteksi episode baru ‘diplopia’. – Repsol Honda Team

 

Cepat sembuh Marc!

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...