Juara Dunia WSBK 2021: Toprak Juara Dunia, Patahkan Rekor Rea dan Kawasaki

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Toprak dari Yamaha sukses menjadi juara dunia WSBK 2021 setelah finish di posisi kedua tepat di belakang Rea di seri Mandalika Indonesia.

 

Toprak dan Yamaha setidaknya sukses mematahkan dominasi Rea dan Kawasaki yang selama 6 tahun terakhir secara berturut-turut menjadi juara dunia WSBK.

 

Juara Dunia WSBK 2021: Toprak Juara Dunia, Patahkan Rekor Rea dan Kawasaki
Toprak dalam cuplikan video Facebook/ WorldSBK

Sejak kedatangannya di Indonesia, Toprak mengaku bahwa ia hanya fokus untuk balapan dan sebisa mungkin dengan cepat beradaptasi dengan dengan sirkuit Mandalika. Ya, meski pada akhirnya ia hanya finish di posisi 2, tapi itu sudah cukup untuk merebut gelar juara dunia WSBK.

 

Gelar juara dunia ini merupakan hal yang spesial bagi Toprak, sebab ini merupakan gelar juara dunia pertamanya di kelas utama WSBK.

 

Bagi Yamaha, ini juga merupakan hal yang spesial, sebab ini adalah gelar juara dunia pertama bagi Yamaha di kelas WSBK sejak tahun 2009 yang sempat diraih oleh Ben Spies.

 

Di race 1, balapan berlangsung sangat sengit dan rapat hingga pada akhirnya di Race 1 Mandalika, Jonathan Rea berhasil menjadi yang terdepan disusul oleh Toprak.

 

Hasil ini membuat poin Toprak lebih besar dari Rea sebanyak 25 poin. Ini jadi penentu gelar juara dunia WSBK tahun ini untuk Toprak.

 

Di race kedua, hasil apapun yang diterima oleh Rea atau Toprak tidak akan berpengaruh, sebab gelar juara dunia sudah disabet oleh Toprak setelah Race 1 Mandalika usai.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...