Gegar Otak, Marc Marquez Absen di MotoGP Portugal 2021

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Berita tidak mengenakan datang dari paddock Repsol Honda. Bagaimana tidak? Pemenang GP Misano jilid 2 yakni Marc Marquez akan absen di GP Portugal jilid 2 karena gegar otak ringan.

 

HRC pada 2 November 2021 kemarin secara resmi mengumumkan bahwa Marc Marquez akan absen di MotoGP Portimao Portugal karena cedera di bagian kepala karena latihan off-road.

 

Lewat pengumuman via Honda Racing Corporation (HRC), diberitahukan sebagai berikut:

This past Saturday Marc Marquez, while preparing for the Algarve Grand Prix with one of his standard off-road training sessions, suffered a fall that caused a slight head concussion. After a few days of rest at home and seeing that he was still unwell, today Marquez has been assessed by doctors in a medical check-up to evaluate his current status. As a precautionary measure, this coming weekend Marquez will not contest the Algarve Grand Prix.

 

Bila kita terjemahkan artinya adalah sebagai berikut:

Sabtu lalu Marc Marquez, saat mempersiapkan Grand Prix Algarve dengan salah satu sesi latihan off-road standarnya, mengalami jatuh yang menyebabkan gegar otak ringan. Setelah beberapa hari beristirahat di rumah dan melihat kondisinya yang masih kurang sehat, hari ini Marquez telah diperiksa oleh dokter dalam medical check-up untuk mengevaluasi statusnya saat ini. Sebagai tindakan pencegahan, akhir pekan mendatang Marquez tidak akan mengikuti Grand Prix Algarve

 

Ini tentu bukan hal yang bagus bagi Repsol Honda dan Marc Marquez, meski sebenarnya pada tahun ini, Marc dan Honda punya target lain yakni mempersiapkan kompetisi musim depan.

 

Gegar Otak, Marc Marquez Absen di MotoGP Potugal 2021
Marc di GP Argentina (9/4/2017). Source: Flickr/ Box Repsol

Apa yang membuat ini tidak bagus adalah karena Marc secara back to back berhasil meraih juara di GP Amerika dan Misano. Dengan cidera ini, tentu ritme balap Marc setidaknya akan terganggu.

 

Sekedar informasi, kemenangan back to back Marc Marquez tentu akan jadi salah satu modal berharga guna bersaing di musim depan sebagai juara dunia MotoGP 2022.

 

Namun jika pada sisa serie ini Marc Marquez masih cidera, tentu suka tidak suka, itu akan sedikit menggangu ritme dan kesiapan balapnya.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...