Aki Nouvo Berapa Ampere ? Bisa Saling Tukar Dengan Tiger !!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai besar ampere motor Nouvo.

 

Nouvo adalah salah satu motor matik yang dulu pernah dipasarkan di Indonesia. Motor yang satu ini dipasarkan di bawah nama Yamaha, yips namanya adalah Yamaha Nouvo.

 

Bentuk dari motor ini sendiri cukup unik dan berbeda dari bentuk motor metik kebanyakan di eranya. Namun meski begitu, faktanya di pasaran motor yang satu ini terbilang kurang laku, terlebih bila dibandingkan dengan Yamaha Mio.

 

Tapi menariknya adalah unit bekas dari Yamaha Nouvo masih banyak dicari hingga sekarang, beberapa dari pencari Nouvo bekas berkata bahwa mereka ingin menjadikan Yamaha Nouvo sebagai salah satu motor koleksinya, wah ternyata jadi buruan kolektor.

 

Tetapi dalam artikel ini kita tidak akan bahas lebih jauh memgenai sejarah Nouvo di Indonesia. Kita akan coba bahas besar ampere aki Nouvo.

 

Aki Nouvo Berapa Ampere ? Bisa Saling Tukar Dengan Tiger !!

Besar Ampere Aki Nouvo

Aki Nouvo berapa ampere? Jawabannya adalah aki Nouvo berkapasitas 7 Ampere Hour (Ah), di mana tegangannya adalah sebesar 12 volt.

 

Aki Yamaha Nouvo salah satunya bisa menggunakan aki dari GS Astra GM7B-4B. aki basah yang satu ini punya dimensi panjang sebesar 151  mm, lebar 61 mm, dan tinggi sebesar 131 mm.

 

Substitusi dari aki GS Astra GM7B-4B salah satunya bisa menggunakan aki dari Motobatt MYX7D dan beberapa aki lain dengan kode YB7B-BS dan  FITM7B-4B (dimensi aki substitusi berbeda-beda, tapi kapasitas dan voltase-nya sama).

 

Untuk persamaan dari motor lain, ternyata Yamaha Nouvo punya substitusi aki dari motor Honda Tiger dan juga Yamaha Scorpio.

 

Wah cukup mencengangkan memang, di mana ternyata Nouvo punya kapasitas aki yang cukup besar dan persamaannya berasal dari motor-motor “laki” berkubikasi besar yakni Tiger dan Scorpio.

 

Harga Aki Nouvo

Dari penelusuran kami di beberapa marketplace online, harga aki Nouvo kurang lebih berada di angka 300 ribuan.  Namun harga tersebut mungkin akan lebih bervariatif lagi tergantung kondisi.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semog bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...