Terlempar dari MotoGP, Iker Lecuona Gabung HRC WSBK bersama Xavi Vierge

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Iker Lecuona resmi bergabung dengan HRC di WSBK bersama Xavi Vierge untuk musim kompetisi 2022. HRC pun kemarin (26/10/2021) telah secara resmi mengumumkan bahwa 2 pembalap asal Spanyol tersebut sudah resmi jadi bagian dari pembalapnya untuk musim depan.

 

Iker Lecuona sendiri merupakan pembalap asal Valencia Spanyol berusia 21 tahun yang melakukan debut di Moto2 pada tahun 2016 dan saat ini tengah menyelesaikan musim keduanya bersama MotoGP. Sementara Xavi Vierge adalah pembalap asal Barcelona Spanyol yang saat ini berusia 24 tahun.

 

Terlempar dari MotoGP, Iker Lacuona Gabung HRC WSBK bersama Xavi Vierge
Stefan Bradl (6) dan Iker Lecuona (27) di GP Catalunya 2020. Source: Flickr/ Box Repsol

HRC di musim depan akan sangat baru dari sisi line up pembalap, pasalnya baik Lecuona maupun Vierge, keduanya sama-sama belum pernah mengenyam kompetisi WSBK.

 

Lecuona menghabiskan 3 tahun penuh di Moto2 dan 2 tahun di MotoGP. Sejauh ini, Lecuona cukup moncer di kelas Moto2, namun sayangnya ia mengalami kemunduran di kelas MotoGP sehingga harus digantikan oleh pembalap lain di timnya.

 

Sementara itu Xavi Vierge di Moto2 mengklaim empat podium dan tiga posisi pole. Lahir di Barcelona, ​​podium terakhirnya datang pada Grand Prix Catalan 2021 dengan menempati posisi ketiga. Debut Moto2 -nya terjadi di pertengahan Musim 2015 sebelum beralih penuh pada tahun 2016, di mana dia bertahan sejak itu. Musim terbaik Vierge dalam hal poin yang dicetak dan podium datang pada tahun 2018, di mana ia mencetak 131 Point dan mengambil dua podium untuk finis di urutan ke-11 secara keseluruhan.

 

Sebelum masuk ke kelas Moto2, Vierge menghabiskan selama 2 musim untuk berkompetisi di ajang FIM CEV Moto3 JWCh.

 

Patut ditunggu bagaimana kiprah kedua pembalap ex-MotoGP tersebut di ajang WSBK musim depan. Mengingat usianya masih muda, tentu mereka  punya kesempatan untuk berkembang dan berprestasi di ajang WSBK.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...