-->

Secara Resmi FOX Sports Berhenti Siarkan MotoGP di Indonesia

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Per 1 Oktober 2021, FOX Sports secara resmi menghentikan siaran MotoGP di Indonesia. Berita ini tentu akan membuat gundah gulana bagi pengguna TV kabel berbayar yang kerap menonton MotoGP via channel TV berbayar langganannya.

 

Sebenarnya bukan hanya di Indonesia, FOX Sports memang berhenti menayangkan acara MotoGP di kawasan Asia. Bahkan jika kita melihat laman resmi MotoGP, banyak pecinta MotoGP yang merasa kecewa karena FOX Sports sudah berhenti menayangkan acara MotoGP di region mereka misal Asia Selatan, Asia Tenggara, hingga Asia Timur.

 

Secara Resmi FOX Sports Berhenti Siarkan MotoGP di Indonesia
Quartararo di tes Misano (22/9/2021)

Menariknya, banyak pecinta MotoGP di kawasan Asia termasuk di Indonesia. Hal ini tentu membuat banyak orang bertanya kenapa FOX Sports secara mantap memilih untuk mundur dari kawasan Asia.

 

Well, faktanya keputusan FOX Sports ini merupakan langkah strategis yang diambil oleh perusahaan pusat dari FOX Sports yakni Disney.

 

Disney sendiri memutuskan untuk menutup 18 channel di kawasan Asia per hari ini, 18 channel tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Disney Channel
  2. Disney Junior
  3. Fox
  4. Fox Action Movies
  5. Fox Crime
  6. Fox Life
  7. FX
  8. Fox Family Movies
  9. Fox Movies
  10. Fox Sports
  11. Fox Sports 2
  12. Fox Sports 3
  13. Nat Geo People
  14. Star Sports 1
  15. Star Sports 2
  16. V Channel
  17. SCM Legend
  18. Star Movies China

 

Alasan kenapa FOX Sports berhenti “bertarung” di Asia adalah karena Disney memilih untuk fokus pada layanan streaming. Hmm, mungkinkah TV kabel berbayar sudah tidak menguntungkan?

 

Kabar baiknya adalah acara MotoGP di Trans7 masih tidak ternganggu, tapi kita juga tidak tahu bagaimana nasib ke depannya bukan?

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x