Long Trip Artinya Adalah? Mari Bahas Bersama !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai long trip.

 

Pernah mendengar kata long trip? Apa ya artinya? Jujur saja, selain dalam dunia touring, long trip juga menjadi istilah keren bagi para musisi yang tengah pentas.

 

Wah-wah, kira-kira apa ya arti dari long trip? Mari kita bahas bersama saja dalam artikel ini.

 

Arti Long Trip

Long Trip Artinya Adalah? Mari Bahas Bersama !!!


Bila kita terjemahkan dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, long artinya adalah panjang sedangkan trip adalah perjalanan.

 

Jika kita satukan, maka long trip artinya adalah perjalanan panjang di mana maksudnya adalah kita melakukan perjalanan baik berjalan kaki atau pun menggunakan kendaraan dengan jarak tempuh yang jauh.

 

Di dalam dunia permotoran, saat touring biasanya akan ada juga yang mengganti kata touring dengan long trip. Ya, karena di sini ketika kita tengah melakukan touring, maka kita juga tengah melakukan perjalanan yang panjang.

 

Maklum saja sob, biasanya di Indonesia, para pemotor atau pemobil melakukan touring dengan jarak yang panjang, misal dari Jakarta ke Semarang, Jogja ke Bali, dan seterusnya.

 

Long Trip Bagi Musisi

Nah kita lompat ke dunia permusikan, di mana kala itu kami masih punya banyak rekan dengan prosesi sebagai musisi.

 

Bagi sebagian musisi, long trip memang dimaknai sebagai perjalanan panjang, tapi perjalanan panjang ini merujuk pada “tour konser” (lagi-lagi bersinggungan dengan tour).

 

Jadi long trip bagi musisi adalah melakukan pentas atau perform atau konser di tempat-tempat yang jauh yang dilaluinya. Misal sebuah band berasal dari Bandung, lalu akan melakukan long trip untuk perform, di mana performa tersebut akan dilakukan di Bali, Lombok, Surabaya, dan seterusnya hingga nanti pulang lagi ke Bandung.

 

Nah sebagai pelengkap dalam artikel ini, kami akan sajikan video long trip di bawah ini:

 


Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...