Kenapa Jupiter Z Burhan Mahal? Mari Kita Bongkar 6 Alasannya !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai alasan kenapa Jupiter Z Burhan mahal? Why?

 

Jupiter Z Burhan adalah salah satu varian motor bebek dari Yamaha yang dipasarkan pada tahun 2006 hingga 2008. Motor yang satu ini adalah generasi ketiga dari total generasi Jupiter Z milik Yamaha.

 

Untuk sekarang ini, tentu Jupiter Z Burhan sudah tidak dipasarkan lagi secara baru dari dealer (kecuali jika ada stock lama). Jadi kita hanya bisa mendapatkan motor yang satu ini dengan cara beli unit bekasnya.

 

Kenapa Jupiter Z Burhan Mahal? Mari Kita Bongkar 6 Alasannya !!!

Ngomong-ngomong, Jupiter Z generasi ketiga ini disebut sebagai Jupiter Z Burhan karena desain headlamp-nya yang mirip burung hantu, oleh karenanya orang-orang memanggil Jupiter Z yang satu ini dengan sebutan Jupiter Z Burhan (Burung Hantu).

 

Well, back to the point, kenapa Jupiter Z Burhan mahal?

1. Unit Yang Langka

Salah satu alasan kenapa motor bekas yang satu ini mahal adalah karena unitnya yang langka. Ya, sebelumnya kita bahas bahwa motor yang satu ini hanya dipasarkan dari tahun 2006 hingga 2008, artinya memang motor yang satu ini dijual dengan rentang waktu yang tidak lama sehingga kemungkinan unitnya pun tidak terlalu banyak (bila kita bandingkan dengan motor yang biasa dijual hingga 5 tahunan).

 

2. Peminat Tinggi

Alasan lain kenapa Jupiter Z Burhan ini mahal adalah banyaknya peminat. Sudah jadi hukum pasar bahwa semakin banyak peminat disertai dengan sedikitnya ketersediaan unit, maka mau tidak mau harga akan semakin tinggi.

 

3. Desain Yang Agresif

Salah satu alasan kenapa Jupiter Z Burhan banyak diminati adalah desainnya yang oke. Jadi Jupiter Z Burhan jadi salah satu opsi bagi yang menginginkan motor bekas namun dengan desain bodi yang masih relevan.

 

4. Mesin Stabil, Jarang Rewel

Alasan lain kenapa motor ini menjadi mahal adalah mesinnya yang cenderung mudah dirawat karena jarang rewel. Selain itu, penggunaan harian pun cenderung stabil, tetapi sekali lagi bahwa mungkin testimoni ini akan berbeda sesuai dengan kondisi unit motor yang didapat.

 

5. Mesin Bandel dan Irit

Performa motor Yamaha tidak dapat diragukan lagi, termasuk untuk Jupiter Z Burhan yang didaulat menjadi salah satu motor bebek terbaik karena mesinnya yang bandel, gesit, serta irit untuk ukuran motor karbu (jika dibandingkan dengan motor injeksi, tentu lebih irit motor injeksi).

 

6. Sering Digunakan Untuk Balap

Salah satu alasan kenapa motor ini banyak diminati dan membuat unit bekasnya mahal adalah karena Jupiter Z Burhan dulu hingga sekarang (balapan lokal) sering diturunkan untuk ajang balap baik itu road race atau pun drag race.

 

Dulu Jupiter Z memang kerap dijadikan tunggangan untuk kelas underbone 110 cc di ajang road race nasional dan kabar baiknya adalah Jupiter Z cenderung berprestasi dan karena hal itu, tak heran jika motor yang satu ini jadi dihargai lebih mahal.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...