Darryn Binder Gabung Ke RNF MotoGP Team (Petronas Yamaha) Untuk Musim 2022

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Per tanggal 21 Oktober 2021, Yamaha MotoGP telah mengumumkan bahwa Darryn Binder akan bergabung dengan RNF MotoGP Team yang merupakan rebrand untuk tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha.

 

Sebelumnya sempat ada krisis pembalap di tubuh tim satelit Yamaha di mana Valentino Rossi akan pensiun di musim depan dan Morbidelli akan naik ke tim utama Yamaha di musim depan.

 

Untuk sekarang sendiri, yang sudah pasti bertahan di tim satelit Yamaha adalah Dovizioso dan dengan pengumuman resmi hari ini, maka Darryn Binder yang merupakan pembalap Moto3 akan temani Doviziosi untuk kompetisi musim depan.

 

Darryn Binder Gabung Ke RNF MotoGP Team (Petronas Yamaha) Untuk Musim 2022
Darryn Binder. Source: yamahamotogp

Darryn Binder merupakan pembalap dari Afrika Selatan yang akan dikontrak oleh Yamaha di tim satelit untuk 1 musim di tahun 2022 dengan opsi perpanjangan kontrak hingga musim 2023.

 

Setelah dua tahun membalap di Red Bull Rookies Cup, pembalap Afrika Selatan itu memulai karir kelas Moto3 secara penuh pada tahun 2015.

 

Tahun itu Binder menjadi terkenal berkat saudaranya (Brad Binder). Namun, Darryn telah lama membuktikan bahwa dia adalah bakat balap yang luar biasa dalam dirinya sendiri.

 

Ia dikenal karena balapannya yang keras dan memanfaatkan setiap celah yang tersedia selama balapan, pembalap berusia 23 tahun itu telah naik enam podium Moto3 sejauh ini, termasuk kemenangan di GP Catalan 2020.

 

Lebih jauh lagi, semangat dan pengalaman tujuh musim Moto3 membuatnya menjadi rekan setim yang sempurna bagi Andrea Dovizioso yang sangat berpengalaman, saat Tim RNF MotoGP yang berganti nama memulai babak baru dan menarik mereka.

 

Ini akan menarik mengingat selain akan ada Espargararo bersaudara dan Marquez bersaudara, MotoGP akan kembali kedatangan dua saudara baru yang akan saling bersaing yakni Binder bersaudara.

 

Brad Binder sejauh ini sudah membuktikan diri bahwa ia layak berada di tim KTM, bahkan di tahun ini, Brad Binder dikenang karena kemenangan heroiknya saat berhasil jadi yang pertama menyentuh garis finish di track basah dengan ban kering.

 

Kita patut nantikan bagaimana kiprah Darryn Binder di tim satelit Yamaha musim depan.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...