Asian Road Race Championship (ARRC) 2021 Resmi Dibatalkan

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, berita buruk datang dari kompetisi Asian Road Race Championship (ARRC), di mana untuk tahun 2021 ini ARRC kembali dibatalkan karena efek pandemi di kawasan Asia.

 

Sebelumnya ada opsi untuk menyelenggarakan seluruh serie ARRC di Thailand, namun faktanya kini kesempatan untuk menyelenggarakan ajang balap motor paling bergengsi di Asia tersebut harus kandas.

 

Asian Road Race Championship (ARRC) 2021 Resmi Dibatalkan

Salah satu alasan kenapa ARRC musim 2021 batal adalah karena banyaknya persyaratan administrasi akibat pandemi yang harus dipenuhi oleh tiap pemangku kepentingan. Hal tersebut berdampak pada banyaknya pembalap yang menghadapi kesulitan.

 

Selain itu, prosedur karantina yang berbeda, kurangnya penerbangan, dan masalah lainnya juga membuat ARRC 2021 secara realistis harus dibatalkan.

 

Tiap pemangku kepentingan tentu berharap ARRC akan kembali terselenggara di tahun depan. Sekedar informasi, ini untuk kedua kalinya secara berturut-turut di mana ARRC pada tahun 2020 juga batal karena efek pandemi.

 

Seluruh pembalap dan tim balap tentu berharap di tahun depan ARRC bisa kembali terlaksana guna berlangsungnya siklus balap road race di kawasan Asia.

 

ARRC sendiri menjadi salah satu ajang yang diperhitungkan dalam mendebutkan beberapa pembalap muda guna dapat bersaing di kelas Moto3 (meski ada tahapan lainnya). Dengan pembatalan ini, tentu ada ekosistem balap di kawasan Asia yang tidak hidup.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...