Arti Rejoin di MotoGP, Apa Ya???

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari rejoin di MotoGP..

 

Di balapan MotoGP musim 2021 ini, kami kerap melihat para pembalap yang benar-benar pantang menyerah.

 

Arti Rejoin di MotoGP, Apa Ya???
Quartararo finish P4 dan meraih gelar juara dunia di GP Misano (24/10/2021)

Bukan hanya untuk bertarung demi posisi terdepan hingga garis finish, tapi ada kalanya kami melihat pembalap yang sudah crash namun mau melanjutkan balapan hingga beres.

 

Nah melanjutkan balapan setelah terjatuh tersebut disebut dengan rejoin, tetapi secara lebih detail, mari kita bahas mengenai pengertian dari rejoin.

 

Arti Rejoin di MotoGP

Rejoin merupakan kata dalam bahasa Inggris yang artinya adalah bergabung kembali. Bergabung kembali atas apa? Biasanya atas suatu insiden misal terjatuh atau kecelakaan dalam balapan.

 

Memutuskan untuk rejoin adalah suatu keputusan yang berat, pasalnya kadang dari jatuh hingga kembali balapan ke track memakan waktu yang lama dan bisa hingga defisit 1 putaran.

 

Jadi rejoin di MotoGP adalah ketika pembalap yang mengalami insiden hingga keluar lintasan misal karena terjatuh atau bertabrakan. Namun pembalap tersebut memutuskan untuk kembali melanjutkan balapan.

 

Syarat Rejoin di MotoGP

Tidak sembarangan pembalap yang sudah mengalami insiden dapat kembali melanjutkan balapan. Pasalnya, ada beberapa syarat untuk dapat melanjutkan balapan yakni:

  • Motor harus masih dapat melanjutkan balapan
  • Rider masih sanggup melanjutkan balapan
  • Rider masih mau melanjutkan balapan

 

Nah biasanya tidak semua pembalap mau melanjutkan balapan meski motor dan kondisi fisiknya masih oke, sebab bukan hal yang menyenangkan tertinggal hingga 1 lap saat balapan.

 

Biasanya saat sudah melakukan rejoin dan ternyata tidak ada perkembangan yang siginifikan, maka pembalap akan retire atau kembali ke pit untuk menyerah.

 

BTW di GP Misano di tanggal 24 Oktober 2021 kemarin, Taka Nakagami untuk kesekian kalinya rejoin dan berhasil finish di posisi 15 atau posisi terakhir.

 

Nakagami memang merupakan salah satu pembalap yang pantang menyerah, sebab di musim ini ia beberapa kali mengalami insiden namun masih mau melanjutkan balapan.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...