Arti Beres di Dunia Otomotif, Bukan Selesai !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti beres di dunia otomotif.

 

Hayo, siapa yang sering mantengin sosial media terutama grup Facebook yang berkenaan dengan dunia otomotif seperti sepeda motor dan mobil?

 

Biasanya di sosial media, sering muncul istilah-istilah baru yang kerap membuat kita bingung. Pasalnya, istilah baru tersebut kadang tidak diberitahukan mengenai arti atau maknanya dan langsung “sikat” saja menulis istilah tersebut.

 

Bingung? Pasti, itu juga yang kadang membuat kami berfikir berulang-ulang kala ada orang lain yang mengeluarkan istilah dalam forum sosial media.

 

Seperti yang akan kita bahas dalam artikel ini yakni mengenai arti beres dalam dunia otomotif, wah apa ya artinya?

 

Arti Beres di Dunia Otomotif

Arti beres dalam dunia otomotif adalah Bengkel Resmi (BeRes) yakni bengkel terdaftar yang menaungi suatu merek dagang. Jadi beres di sini bukan berarti selesai ya hehe.

 

Contoh dari bengkel resmi salah satunya adalah Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang merupakan bengkel resmi untuk motor Honda.

 

Kenapa Service di Bengkel Resmi Lebih Mahal?

Sebenarnya ini relatif, sebab kadang service di bengkel resmi biaya lebih murah (karena ada diskon hehe). Namun setahu kami, salah satu alasan kenapa service di bengkel resmi lebih mahal adalah karena bengkel resmi biasa langsung mengganti onderdil ke onderdil original.

 

Arti Beres di Dunia Otomotif, Bukan Selesai !!!

Hal ini sedikit berbeda dengan bengkel non resmi yang terkadang masih mau “mengakali” onderdil yang rusak agar dapat kembali digunakan. Atau kadang juga mengganti onderdil namun menggunakan part aftermarket yang harganya lebih murah dari onderdil original.

 

Pilih Bengkel Resmi atau Bengkel non Resmi?

Jawabannya adalah tergantung, jika kalian punya langganan bengkel yang bagus dan terpercaya, maka menggunakan bengkel non resmi bisa jadi pilihan.

 

Hanya saja jika kita menggunakan motor dalam status punya garansi, maka melakukan service di bengkel non resmi dapat menggugurkan garansi (dihitung tidak melakukan service rutin secara resmi yang artinya menjadi penggugur garansi).

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...