9 Kelemahan Honda Revo Fit 2011, Apa Kelebihannya?

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai kelemahan dari Honda Revo Fit 2011.

 

Revo Fit lansiran 2011 merupakan salah satu generasi awal dari versi Revo Fit. Motor yang satu ini diluncurkan guna memberikan pilihan tambahan dari varian Honda Revo Absolute.

 

FYI, motor Revo Fit dari Honda ini menjadi salah satu motor yang banyak diburu unit bekasnya. Salah satu alasannya adalah karena harganya yang terbilang murah. Terlebih, Revo Fit adalah varian lebih murah dari Revo Absolute.

 

9 Kelemahan Honda Revo Fit 2011, Apa Kelebihannya?

Well, mari kita bahas bersama mengenai kelemahan Honda Revo Fit tahun 2011:

1. Fitur Seadanya

Yang menjadi salah satu alasan kenapa Revo Fit ini murah adalah karena fiturnya yang seadanya, ini bila kita bandingkan dengan Absolute Revo.

 

Salah satu pembeda antara Revo Fit dan Absolute Revo adalah bagian pengaman kunci, di mana untuk Revo Fit ini belum dibekali dengan kunci pengaman bermagnet pada kunci kontaknya.

 

2. Kualitas Cat Kurang Oke

Salah satu keluhan yang kami temui dari beberapa pengguna Revo Fit setelah digunakan untuk kebutuhan harian selama bertahun-tahun adalah mengenai kualitas catnya yang kurang baik atau dalam kata lain mudah sekali luntur.

 

Well, mungkin hal ini bisa kita atasi dengan lebih rajin merawat bodi motor, misal sering mencucinya dan tidak membiarkan motor “berjemur” dalam waktu yang lama.

 

3. Getaran

Getaran di motor berkubikasi 110 cc ini terbilang cukup “menggelikan”, terlebih untuk RPM tinggi. Tapi sekali lagi, untuk motor bebek low end, memangnya apa yang ingin kita harapkan?

 

4. Suspensi Keras

Terlebih untuk shock breaker bagian belakang, banyak yang mengeluhkan jika dual shock di Revo Fit ini terlalu keras. Hal ini semakin membuat kita jadi tidak nyaman, terlebih saat melibas jalanan yang tidak rata.

 

Selain itu kabarnya suspensi bagian belakang dari Revo Fit ini mudah mati, jadi diharapkan untuk menggunakan Revo Fit dengan bijak. Misal dengan tidak menggeruduk jalanan yang tidak rata di kecepatan tinggi serta tidak mengangkut beban yang sangat berat pada motor.

 

Faktanya, tak sedikit orang yang mengangkut kulkas, kayu dengan jumlah banyak, dan beban berat lain di Revo Fit.

 

5. Rem Yang Kurang Pakem

Kekurangan lain dari Revo Fit adalah rem yang terbilang kurang pakem, baik untuk rem cakram di sektor depan maupun untuk rem tromol di bagian belakang.

 

Tetapi untuk keperluan harian yang tidak banyak kebut-kebutan, kami rasa kekurangan ini masih bisa dimaklumi.

 

6. Mesin Yang Kasar

Kelemahan yang satu ini kerap dikeluhkan oleh beberapa user Revo Fit. Salah satu cara agar hal ini bisa lebih diminimalisir adalah dengan menggunakan oli yang lebih kental serta kita harus rutin mengganti oli mesin.

 

7. Jok Tipis

Kekurangan lain yang dapat berpengeruh pada kenyaman adalah di mana Revo Fit ini dinilai mengusung busa jok yang terbilang tipis.

 

8. Komstir Mudah Oblak

Bearing di bagian kemudi dari Revo Fit tercatat mudah oblak, oleh karenanya kita harus bijak dalam membawa motor yang satu ini di jalanan yang tidak rata.


9. Velg Jari-Jari Mudah Oleng

Revo Fit masih menggunakan velg jari-jari dan sayangnya velg jari-jarinya mudah oleng, oleh karenanya sekali lagi kita harus bijak dalam membawa motor bebek yang satu ini di jalanan yang tidak mulus.


Selain kelemahan di atas, masih ada beberapa kelebihan dari Revo Fit yang di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Konsumsi bahan bakar yang terbilang irit
  2. Torsi yang nendang
  3. Posisi riding yang nyaman, ini menjadi nilai plus dan menjadi alasan kuat kenapa motor bebek yang satu ini banyak diburu untuk keperluan harian
  4. Onderdil yang mudah dicari serta banyak part yang identik dengan motor Supra series
  5. Harga yang murah
  6. Mesin jarang rewel
  7. Masih menggunakan karburator

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...