-->

Yamaha Petronas SRT Resmi Ganti Nama Jadi RNF Racing di Musim Depan

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Sepang Racing Team atau SRT dan Petronas secara resmi bubar untuk musim 2022 di semua kelas di MotoGP. Terbaru, SRT berganti menjadi RNF yang akan menjadi tim satelit Yamaha di musim depan.

 

Belum diketahui secara lebih detail apa kepanjangan dari RNF, namun yang jelas RNF akan bernaung bersama Yamaha dan juga akan menjadi timnya Dovizioso di musim depan.

 

Sekedar informasi, Sepang Racing Team atau SRT merupakan tim asal Malaysia yang melakukan debut pertama di kelas MotoGP pada tahun 2019.

 

Yamaha Petronas SRT Resmi Ganti Nama Jadi RNF Racing di Musim Depan
Rossi dan Morbidelli dalam launching livery motor Petronas SRT Yamaha

Kiprah SRT sebagai tim satelit tidak dapat dipandang sebelah mata, pasalnya di tahun 2020, tim tersebut membantu Morbidelli menempati urutan kedua dalam klasemen akhir MotoGP.

 

Kisah Petronas SRT dengan pembalap mudanya juga terbilang sangat baik, kini pembalap muda yang berasal dari Petronas SRT Yamaha yakni Mobidelli dan Quartararo sudah ada di tim Monster Energy Yamaha.

 

FYI, salah satu penyebab Petronas SRT mundur dari MotoGP adalah karena masalah pandemi serta perbedaan visi antara SRT dan Petronas mengenai komposisi pembalap (Petronas ingin pembalap dari Malaysia).

 

Meski SRT sudah tidak ada di MotoGP, namun Razlan Razali selaku mantan Bos Petronas SRT akan tetap ada di MotoGP. Ia akan menjadi kepala tim RNF Racing di musim depan.

 

Dalam beberapa bulan terakhir, kami telah mengerahkan semua upaya kami untuk mengatur ulang, mengubah citra dan meluncur kembali sebagai tim MotoGP yang segar dan lebih kuat. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada Carmelo atas kepercayaan serta kepercayaannya yang berkelanjutan kepadaku untuk memulai babak kedua ini dengan tim yang baru dibangun untuk kembali bersaing di kelas utama MotoGP selama lima tahun ke depan. Untuk musim depan, di bawah entitas baru RNF MotoGP Racing Memiliki Harapan yang tinggi dan kami akan berusaha keras untuk memenuhi aspirasi ini. Dilengkapi dengan pengalaman yang kami peroleh serta mencapai banyak sorotan di masa lalu, kami menantikan musim 2022 sebagai tim yang lebih kuat. - Razlan Razali

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x