-->

WSBK Berduka, Dean Berta Vinales Meninggal Dunia di Kelas WSSP300

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Berita duka di ajang balap motor dunia kembali terdengar, kali ini pembala muda yakni Dean Berta Vinales harus meninggal dunia akibat crash di kelasWSSP300. Dean Berta Vinales adalah sepupu dari Maverick Vinales.

 

Dean Berta Vinales mengalami  kecelakaan beruntun di Race 1 World Supersport 300 Jerez, Spanyol pada Sabtu (25/9/2021).

 

Sepupu dari Maverick Vinales ini menjadi rookie di kelas WSSP300 pada tahun ini, ia memiliki penampilan race yang dapat dikatakan cukup baik untuk status rookie karena selama paruh musim kedua ia berhasil menunjukan performa yang lebih menanjak bila dibandingkan dengan performanya di paruh pertama.

 

Dean Berta Vinales untuk sekarang ada di posisi ke-22 untuk klasemen sementara WSSP300 dengan torehan 26 poin.

 

Vinales Racing Team yang merupakan tim bentukan ayah Maverick Vinales pun mengaku membatalkan niatnya untuk berpisah dengan Yamaha setelah ia melihat perkembangan yang baik dari Dean Berta Vinales.

 

Sekedar informasi, Angel Vinales sekalu ayah dari Maverick Vinales sempat ingin berpisah dengan Yamaha di WSSP300 karena merasa Yamaha mensabotase motor dari Vinales di serie Austria 2021.

 

Kronologi Kecelakaan Dean Berta Vinales

Saat race 1 Jerez Spanyol, Dean berusaha untuk masuk di grup terdepan di sepuluh besar. Namun ia kehilangan kendali di tikungan pertama dan mengalami low side.

 

Sayangnya, ia terjatuh di titik rawan sehingga membuat serangkaian crash beruntun yang melibatkan pembalap lain di belakangnya.

 

Beberapa pembalap lain yang ikut mengalami crash adalah Alejandro Carrion (Kawasaki GP Project), Daniel Mogeda (Team #109 Kawasaki), Harry Khouri (Fusport-Rt Motorsport by SKM Kawasaki), dan Yeray Ruiz (Yamaha MS Racing).

 

Setelah insiden mengerikan tersebut, Dean langsung dibawa ke rumah sakit, namun sayangnya pembalap yang baru berusia 15 tahun tersebut tidak dapat diselamatkan.

 

Pihak WSBK pun mengambil tindakan yakni membatalkan semua kegiatan di hari Sabtu termasuk race 1 WSBK dan WSSP600.

 

Pihak Monster Energy Yamaha MotoGP Ikut Berbelasungkawa

Meski sebelumnya pihak Yamaha di MotoGP dan Vinales Racing Team di WSSP300 sempat bersitegang, namun hal tersebut tidak berlangsung lama.

 

WSBK Berduka, Dean Berta Vinales Meninggal Dunia di Kelas WSSP300
Dean Berta Vinales. Source: Facebook/ Monster Energy Yamaha MotoGP

Pihak Monster Energy Yamaha MotoGP via media sosialnya bahkan ikut berbela sungkawa atas kejadian yang memilukan tersebut. Facebook Monster Energy Yamaha MotoGP menuliskan status sebagai berikut:

Perusahaan Motor Yamaha, Yamaha Balap Motor, dan seluruh Tim Monster Energy Yamaha MotoGP sangat sedih dengan meninggalnya Dean Berta Vi ñales. Kami mengucapkan belasungkawa kepada Ángel dan Maverick serta keluarga, teman, dan Tim Balap Vi ñales.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x