-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Vinales Resmi Akan Balap Bersama Aprilia di GP Aragon 2021 Hingga Akhir Musim

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Telah terkonfirmasi bahwa Vinales akan turun balapan bersama Aprilia hingga akhir musim 2021. Rencananya, debut race resmi antara Vinales dan Aprilia akan dimulai di GP Aragon 2021.

 

Sebelumnya, Vinales melakukan tes private bersama Aprilia di sirkuit Misano. Ya, Aprilia nampak terkesan dengan Vinales ketika mampu menaklukan motor RS GP yang tengah dikembangkan.

 

Vinales Resmi Akan Balap Bersama Aprilia di GP Aragon 2021 Hingga Akhir Musim
Vinales di sesi latihan bebas GP Belanda (25/6/2021)

Vinales sendiri  mengendarai RS GP di sirkuit Misano dengan total lap sebanyak 65 lap dengan catatan waktu terbaiknya yakni 1 menit 33 detik.

 

Lap time tersebut cukup baik, di mana best lap time record di sirkuit Misano adalah secepat 1 menit 31,41 detik yang kebetulkan ditorehkan oleh Vinales juga kala masih memacu Yamaha M1.

 

Di debut pertamanya ia (Vinales) tidak menemukan masalah serius ataupun ketidaknyamanan lainnya. Hanya melakukan beberapa set up, penyesuaian suspensi dan ban. Itu hanyalah pekerjaan normal seperti ia telah mengendarai motor ini semenjak lama. Jadi ini sangat Positif. - Direktur Teknis Aprilia Racing, Romano Albesiano

 

So, melihat girangnya direktur teknis Aprilia dengan performa Vinales, maka tidak heran jika Vinales pada akhirnya diturunkan lebih awal dari kesepakatan kontrak.

 

Selain itu, alasan lain kenapa Vinales ditarik lebih awal adalah karena Savadori yang nampak belum 100% fit dan belum menemukan performa terbaiknya.

 

Lorenzo Savadori sendiri rencananya akan ditetapkan sebagai tes rider Aprilia hingga musim 2022 dan akan dibalapkan pada beberapa wildcard jika kebugarannya sudah fit dari cidera.

 

So, jadi kita akan melihat duet baru di tubuh Aprilia yakni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales di GP Aragon 2021 hingga akhir musim.

 

Menarik sekali bukan? Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x