-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Aki Motor Scorpio Z: Voltase, Ampere Hours, dan Dimensi

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran aki motor Scorpio Z.

 

Scorpio Z, salah satu motor sport touring yang pernah dikeluarkan oleh Yamaha di Indonesia untuk menyaingi Honda Tiger yang kala itu laris manis di pasaran Indonesia.

 

Scorpio sendiri mengusung mesin sebesar 223 cc yang dirasa pas untuk menyaingi Honda Tiger yang kala itu mengusung mesin berkubikasi 200 cc.

 

Meski pada akhirnya Scorpio atau pun Tiger sudah tidak dipasarkan lagi, namun pengguna Scorpio maupun Tiger masih banyak di Indonesia.

 

Nah ngomong-ngomong, mari kita bicara mengenai ukuran aki dari motor Scorpio Z yang ternyata memiliki ukuran yang sama dengan aki motor Tiger.

 

Ukuran Aki Motor Scorpio Z

Kita akan bicarakan mengenai ukuran aki motor Scorpio Z dari 3 aspek yakni voltase, ampere, serta dimensi dari aki itu sendiri. Baiklah, mari kita mulai.

Ukuran Voltase Aki Motor Scorpio Z

Untuk voltase, aki motor Scorpio Z ini mengusung voltase atau tegangan yang sama dengan kebanyakan aki motor yang lumrah digunakan yakni aki Scorpio Z punya ukuran voltase sebesar 12 volt.

 

Ukuran Ampere Hours (Ah) Aki Motor Scorpio Z

Untuk urusan arus, aki dengan arus DC dari Scorpio Z punya kapasitas sebesar 7 Ampere Hours atau 7 Ah. Sebenarnya, ukuran ini terbilang cukup besar loh.

 

Ukuran Dimensi Aki Motor Scorpio Z

Soal dimensi, aki Scorpio punya ukuran panjang sebesar 151 mm, lebarnya sebesar 61 mm, dan tingginya adalah sebesar 131 mm.

 

Jenis Aki Scorpio Z

Ukuran Aki Motor Scorpio Z: Voltase, Ampere Hours, dan Dimensi


Jenis aki dari Scorpio Z adalah jenis aki basah dari GS Astra GM7B-4B. aki dengan harga baru sekitar 300 ribuan ini juga digunakan oleh beberapa motor lain seperti digunakan oleh Honda Tiger 2000.

 

Kesimpulan

Ukuran aki motor Scorpio Z adalah sebesar 12 volt untuk tegangannya, 7 Ampere Hours untuk kapasitasnya, dan dimensinya adalah 151 mm untuk panjang aki, 61 mm untuk lebar aki , dan 131 mm untuk tinggi aki.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x