-->

Sirkuit Mandalika Jadi Seri Terakhir WSBK 2021

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Terkonfirmasi bahwa sirkuit Mandalika yang ada di Lombok akan menjadi seri terakhir WSBK musim 2021.

 

Berita ini sebenarnya cukup mengejutkan, tapi pihak World Superbike sendiri sudah memberitahukan bahwa Indonesia akan jadi tuan rumah WSBK di akhir musim ini.

 

Ini artinya Indonesia akan menggelar event balapan dunia dua bulan mendatang dari sekarang dan di tahun depan pun Indonesia berkemungkinan akan menggelar event balap MotoGP.

 

Terakhir, Indonesia pernah menggelar event WSBK di tahun 1997, kala itu sirkuit Sentul menggelar WSBK dari tahun 1994 hingga 1997.

 

Rencananya WSBK akan dihelat pada 19 hingga 21 November 2021. Namun sebelum week end WSBK 2021, sirkuit Mandalika juga akan menggelar Idemitsu Asia Talent Cup pada 12 hingga 14 November 2021.

 

Di Indonesia sendiri, WSBK hanya akan menggelar 2 kelas yakni kelas utama Superbike dan kelas Supersport 600, artinya kelas Supersport 300 tidak akan dihelat.

 

Pirelli Sponsor Utama Superbike Mandalika 2021

Sirkuit Mandalika Jadi Seri Terakhis WSBK 2021
Source: iwanbanaran.com


Di race WSBK 2021 nanti yang akan dihelat di sirkuit Mandalika, rencananya akan disponsori oleh Pirelli. Pirelli sendiri adalah brand ban asal Milan yang cukup terkenal sebagai salah satu brand ban “premium:.

 

FYI, saat ini sirkuit Mandalika sudah diaspal dengan progres 100% dan tinggal pembangunan fasilitas pendukung serta peninjauan homologasi.

 

Sirkuit Mandalika sendiri memiliki panjang 4.3 Km dengan 17 tikungan di mana tikungan ke kiri berjumlah 11 dan tikungan ke kanan berjumlah 6.

 

Track lurus di Mandalika International Circuit hanya sepanjang 507 meter, bila ditelisik, sirkuit yang satu ini termasuk salah satu sirkuit pendek yang banyak kelokan ke kirinya.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x