-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Kota Baru Parahyangan Masuk Kecamatan Apa? Ini Jawabannya !!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai kecamatan di Kota Baru Parahyangan atau lebih tepatnya adalah Kota Baru Parahyangan masuk kecamatan apa?

 

Kota Baru Parahyangan merupakan salah satu perumahan terbesar di Kabupaten Bandung Barat. Project yang satu ini dulunya memang berfokus pada perumahan saja, namun sekarang bukan hanya perumahan, namun banyak fasilitas publik yang terdapat di Kota Baru Parahyangan.

 

Bank, SPBU, hotel, masjid, gereja, hingga pusat perbelanjaan tersedia di Kota Baru Parahyangan. Kini, tempat ini memiliki wilayah yang sangat luas, bahkan cukup asyik jika kita berniat untuk mengelilingi jalanan di Kota Baru Parahyangan baik menggunakan kendaraan bermotor maupun sepeda goes.

 

Nah soal wilayah administrasi, kira-kira di kecamatan mana Kota Baru Parahyangan berada?

 

Kota Baru Parahyangan Ada di 2 Kecamatan

Kota Baru Parahyangan terletak di dua kecamatan yakni Kecamatan Padalarang dan juga Kecamatan Saguling (dulunya Kecamatan Batujajar).

 

Hingga saat ini, sebagian besar wilayah Kota Baru Parahyangan terletak di Kecamatan Padalarang. Namun tidak menutup kemungkinan di masa depan Kota Baru Parahyangan akan semakin merambah di Kecamatan Saguling.

 

Kota Baru Parahyangan Masuk Kecamatan Apa? Ini Jawabannya !!

Bale Pare, Jam Matahari, Ikea hingga Mason Pine merupakan wilayah Kota Baru Parahyangan yang terletak di Kecamatan Padalarang. Sedangkan wilayah yang masuk ke Kecamatan Saguling salah satunya adalah Parahyangan Golf dan perumahan Tempo Doleoe.

 

Kota Baru Parahyangan dan Isu Pemekaran Kecamatan Baru

Di tahun 2018 silam, ada wacana jika Kota Baru Parahyangan ingin menjadi kecamatan baru. Hal ini salah satunya didasari atas alasan agar lebih mudah mengurus sistem administrasi penduduk, di mana kabarnya banyak penduduk asing yang terkendala ketika hendak mengurus hal-hal yang berkaitan dengan administrasi tempat tinggal. Sejauh ini, belum ada jawaban lebih lanjut mengenai wacana tersebut.

 

Kabupaten Bandung Barat sendiri dimekarkan pada tahun 2007 dan kini telah memiliki 15 kecamatan di mana pada tahun 2010 ada pemekaran kecamatan yakni Kecamatan Batujajar yang miliki 13 desa dan terbentuk pula Kecamatan Saguling yang miliki 6 desa yakni Desa Bojonghaleuang, Cikande, Girimukti, Cipangeran, Jati, dan Desa Saguling.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x