-->

Harga BBM Naik, Pertamax Turbo Jadi Rp. 12.300 dan Pertamina Dex Rp. 11.150

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Dikabarkan bahwa BBM jenis Pertamax Turbo dan Pertamina Dex mengalami kenaikan harga.

 

Untuk wilayah dengan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) sebesar 5% seperti Jawa Barat, Pertamax Turbo yang harga awalnya sebesar Rp. 9.850 naik jadi Rp. 12.300 per liter. Sedangkan untuk Pertamina Dex yang awalnya memiliki harga Rp. 10.200, kini naik jadi Rp. 11.150 per liter.

 

Harga BBM Naik, Pertamax Turbo Jadi Rp. 12.300 dan Pertamina Dex Rp. 11.150

Pertamax Turbo sendiri memiliki RON sebesar 98, sedangkan Pertamina Dex punya CN sebesar 53.

 

Kenaikan hanya berlaku untuk bahan bakar Pertamax Turbo dan Pertamina Dex saja, sedangkan untuk Pertamax, Pertalite, dan Dexlite masih memiliki harga yang sama atau dalam kata lain tidak ada perubahan.

 

Perlu diingat bahwa di tiap daerah mungkin kenaikannya bisa lebih bervariatif, hal ini disesuaikan lagi dengan ongkos distribusi bahan bakar.

 

Pertamax Turbo yang berharga Rp. 12.300 per liter hanya berlaku di Provinsi Aceh, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

Sedangkan di Provinsi Riau, Kepulauan Riau, dan Bengkulu harga Pertamax Turbo adalah sebesar Rp. 12.700. sisanya, tiap Provinsi menerapkan harga Pertamax Tubro di harga Rp. 12.500 per liter.

 

Untuk Pertamina Dex, harga Rp. 11.150 per liter berlaku di wilayah yang harga Pertamax Turbonya sebesar Rp. 12.300 per liter.

 

Sedangkan sisanya berlaku harga Rp. 11.350 per liter dengan pengecualian yakni Provinsi Riau, Kepulauan Riau, dan Bengkulu yang menerapkan harga Pertamina Dex sebesar Rp. 11.550 per liter.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x