-->

Fix Dovizioso Gabung Yamaha Hingga Musim 2022

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Telah terkonfirmasi secara sah dan resmi jika Dovizioso akan bergabung dengan Yamaha di MotoGP hingga musim 2022. Dovi nantinya akan bergabung dengan tim satelit Yamaha dengan menggunakan motor spek pabrikan.

 

Hengkangnya Petronas SRT dari Yamaha untuk musim depan nampak menjadi berkah bagi Dovi. Pasalnya, Petronas SRT sendiri terlihat tidak begitu tertarik untuk mengontrak pembalap veteran dan lebih memilih membina pembalap muda seperti contoh sukses Quartararo dan Morbidelli.

 

Fix Dovizioso Gabung Yamaha Hingga Musim 2022
Dovi dan Yamaha Racing (16/9/2021)

Sebenarnya berita masuknya Dovi ke Yamaha lagi bukan menjadi pemberitaan yang heboh, pasalnya sebelumnya Lin Jarvis memang sudah mengumumkan hal tersebut.

 

Bedanya, beberapa pekan lalu Lin Jarvis selaku bos Yamaha Racing hanya mengumumkan secara lisan dan belum hitam di atas kertas.

 

FYI, Dovizioso memutuskan rehat dari MotoGP di musim 2021 dan sempat beberapa kali mengikuti tes bersama Aprilia.

 

Dovi juga sempat dikabarkan akan bergabung bersama Aprilia untuk musim 2022. Namun karena Aprilia sudah resmi mengontrak Vinales yang punya masalah di Yamaha, pada akhirnya Dovi bergabung ke Yamaha.

 

Ini merupakan double come back bagi Dovi, yang pertama ini adalah come back Dovi ke MotoGP setelah rehat hampir setahun dan yang kedua ini adalah come back Dovi ke Yamaha M1 setelah di tahun 2012 silam, ia pernah membela tim Yamaha satelit.

 

Dovizioso mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Yamaha dan membalap bersama Yamaha merupakan salah satu hal yang ia inginkan. Oleh karenanya, ia tidak berfikir panjang setelah Yamaha mengontaknya.

 

Balapan dengan Yamaha selalu menjadi impianku, dan itulah mengapa ketika kesempatan datang aku tidak berpikir dua kali, meskipun aku tahu itu akan menjadi tantangan berat bagiku. Aku punya banyak hal di depan untuk dipelajari: motor baru, tim baru, sistem kerja baru dan ini tantangan besar yang dimulai di Misano, balapan kandangku. Ini membuat semuanya semakin menarik. Aku tidak bisa Menunggu untuk naik M1 lagi. –Dovizioso

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x