-->

Bezzecchi ke Ducati MotoGP 2022 Temani Luca Marini

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Bezzecchi dikabarkan akan naik ke kelas utama MotoGP bersama tim satelit Ducati untuk musim 2022. Bezzecchi akan menemani Marini, ini adalah reuni antara keduanya setelah di tahun lalu, kedua rider asal Italia tersebut bersatu dalam tim VR46 di kelas Moto2.

 

Reuni Bezzecchi dan Luca Marini

Bezzecchi ke Ducati MotoGP 2022 Temani Luca Marini
Bezzecchi di game MotoGP 21. Source: Youtube/ Throneful


Ini bukanlah kabar yang mengejutkan, pasalnya Bezzecchi memang merupakan rider muda yang paling lantang disuarakan akan naik ke kelas MotoGP di tim bentukan Valentino Rossi.

 

Rencananya, keduanya akan ditandemkan di tim VR46 Aramco Racing. Tim ini sendiri merupakan tim baru yang meminta spek A pada Ducati untuk motornya.

 

Valentino Rossi sendiri mengaku bangga dengan makin banyaknya mantan pembalap akademi VR46 yang kini ada di kelas MotoGP.

 

Kami telah bekerja keras selama bertahun-tahun karena kami tahu bahwa nantinya cepat atau lambat saya harus berhenti, tetapi kami telah melakukan pekerjaan dengan baik. Kami memiliki pembalap di akademi yang sangat kuat. Tahun depan ada empat di MotoGP, Bagnaia dan Morbidelli masing-masing akan berada di tim pabrikan Ducati dan Yamaha, dua tim terbaik, jadi mereka akan memulai dengan tujuan yang jelas untuk memenangkan kejuaraan dunia… Kemudian kami juga memiliki Luca dan Bezzecchi dengan Ducati. Jadi Tavullia akan tetap menjadi hub penting di MotoGP dengan banyak pembalap, tim dan banyak motor. Ini adalah hadiah kami untuk penggemar saya yang telah mendukung saya selama ini. –Valentino Rossi

 

Aramco Belum Fix Akan Sponsori Tim Valentino Rossi

Sejauh ini, Aramco belum memberikan kepastian lebih lanjut mengenai status sponsor mereka ke tim besutan Valentino Rossi.

 

Meski di awal pemberitaan sempat ada simpang siur, kini pemberitaan semakin tidak jelas karena pihak sponsor sunyi senyap tidak ada kabar lagi.

 

Kabarnya, salah satu alasan Aramco belum fix sponsori tim Valentino Rossi adalah karena Valentino Rossi memutuskan untuk pensiun di tahun depan.

 

Hal tersebut nampak membuyarkan beberapa rencana awal yang diinginkan oleh pihak sponsor, terutama pihak pangeran Arab Saudi yang dari awal berencana menggelontorkan dana via Aramco.

 

Pangeran Arab Saudi tadinya ingin menduetkan Rossi dengan Marini di tim bentukan Rossi di Ducati. Hal tersebut tentu tak lain agar mereka bisa dapat brand image lebih dan tujuan sponsor dapat terpenuhi (mempromosikan proyek-proyek di Arab Saudi).

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x