-->

Arti Side By Side di MotoGP, Ucapan Yang Kerap Diteriakan Komentator

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari side by side di MotoGP.

 

Di Indonesia, acara MotoGP tepatnya saat race baik itu di kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP masih dipandu atau dikomentari oleh komentator yang menggunakan bahasa Inggris dan bukan bahasa Indonesia.

 

Oleh karenanya, bagi yang kurang paham bahasa Inggris seperti kami, maka kurang dapat memahami secara menyeluruh dari apa yang dibicarakan oleh komentator.

 

Mungkin hanya ada beberapa kata atau kalimat yang kami pahami seperti saat komentator menyebut nama rider, menyebut crash, penalty, finish, battle, dan kata atau kalimat dasar lain.

 

Tapi yang menarik di sini, ada kalanya komentator kerap mengucapkan atau bahkan meneriakan kalimat yang berulang-ulang yang itu-itu saja. Kata tersebut adalah side by side, hmm…. Lalu apa ya artinya? Atau mungkin apa maksudnya?

 

Arti Side by Side di MotoGP

Bila kita terjemahkan ke bahasa Indonesia, side by side artinya adalah bersebelahan. Apa maksudnya? Maksudnya adalah side by side adalah kondisi di mana 2 pembalap atau lebih tengah bersebelahan baik saat di track lurus atau pun di tikungan.

 

Arti Side By Side di MotoGP, Ucapan Yang Kerap Diteriakan Komentator
Race MotoGP San Marino (19/9/2021). Banyak pembalap yang side by side saat memasuki tikungan

Kenapa komentator MotoGP kerap berteriak kala ada pembalap yang side by side? Alasannya adalah karena saat pembalap tengah side by side, biasanya pembalap tersebut akan melakukan over take atau menyalip dan tak jarang aksi yang terjadi adalah saling salip menyalip.

 

Selain itu, side by side juga tak jarang mengundang “drama”, misalnya saja saat hendak menyalip dan masih dalam keadaan side by side atau bersebelahan, ternyata pembalap terjatuh karena beberapa kondisi.

 

Kenapa Komentator Kerap Meneriakan Side by Side?

Dari sekian banyak kalimat yang diucapkan oleh komentator MotoGP, mungkin side by side merupakan salah satu kalimat atau ucapan yang sering kita dengar karena pengucapannya yang cenderung jelas ditambah kerap diteriakan dengan intonasi yang “dramatis”.

 

Sederhana saja, biasanya komentator kerap meneriakan atau mengucapkan side by side karena memang pembalap kerap melakukan side by side sebelum melakukan over take.

 

Selain itu, karena pembalap di MotoGP ada banyak, maka tak jarang aksi side by side ini kerap terjadi dan komentator pun pasti akan sering juga menggambarkan bahwa tengah ada pertarungan guna memperebutkan posisi terbaik dalam balapan.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x