-->

6 Kelebihan dan Kekurangan Motor Suzuki

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan motor Suzuki.

 

Suzuki di Indonesia bukanlah pemimpin pasar untuk kelas sepeda motor, tapi meski begitu, beberapa motor seperti GSX R150 dan Satria F150 laku keras di Indonesia.

 

6 Kelebihan dan Kekurangan Motor Suzuki

Di Indonesia sendiri, Suzuki menjual motor, mobil, serta mesin untuk perahu. Dan dapat dibilang jumlah dealer Suzuki di Indonesia jauh lebih sedikit bila dibandingkan dengan dealer Honda atau pun Yamaha.

 

Karena jarang terlihat dealernya dan unit motornya secara keseluruhan, maka tidak heran jika masih banyak orang yang ragu atau belum tahu mengenai kelebihan dan kekurangan dari motor Suzuki.

 

Dalam artikel ini, kami tidak akan membahas secara detail mengenai kelebihan dan kekurangan dari motor Suzuki, jadi yang akan dipaparkan adalah gambaran secara umum.

 

Baca JugaREVIEW GSX R150: Apa Kelebihan dan Kekurangan GSX R150?

 

So, mari kita mulai saja.

 

Kelebihan Motor Suzuki

Mari kita mulai dengan kelebihan dari motor Suzuki. Dari pengalaman kami meminang motor Suzuki, kurang lebih kelebihan dari motor Suzuki adalah sebagai berikut:

1. Harga Relatif Lebih Murah

Yang pertama adalah dari segi harga, Suzuki sadar bahwa mereka bukan pemimpin pasar untuk segmen motor di Indonesia, oleh karenanya strategi yang biasa diterapkan adalah memberikan harga yang relatif lebih murah untuk kelas yang sama dengan kompetitor.

 

Tapi, terkadang pemberian harga yang murah ini malah disalah artikan oleh calon pembeli. Ya tak salah juga memang, sebab masih ada pemikiran di antara kita bahwa barang yang murah adalah barang yang kurang berkualitas, betul begitu?

 

2. Mesin Bandel

Salah satu kelebihan dari motor Suzuki adalah mesin motornya yang relatif lebih bandel atau awet, ya meski ada juga mesin motornya yang mudah rusak. tapi semua itu kembali lagi pada bagaimana kita memakai motornya.

 

FYI, dari ilmu yang kami pelajari, biasanya perusahaan yang “kurang dilirik” akan memberikan keuntungan lebih seperti misal harga lebih murah, adanya diskon, hingga kualitas produk yang lebih baik (biasanya quality control-nya lebih baik).

 

3. Cat Lebih Awet

Banyak yang memberikan feed back bahwa cat motor bawaan Suzuki terbilang lebih awet. Hal itu diutarakan oleh pemilik GSX series hingga pemilik Satria F150.

 

Awet di sini adalah dalam artian tidak mudah kusam, tapi sekali lagi kelebihan ini tergantung dari kita merawat bodi motornya juga.

 

Kekurangan Motor Suzuki

Tadi kita sudah bicara soal kelebihan, sekarang kita bahas mengenai kekurangan dari motor Suzuki. Adapun kekurangan dari motor Suzuki adalah sebagai berikut:

1. Harga Jual Terjun Bebas

Ini dapat dibilang kekurangan bagi yang menjual, tapi jadi kelebihan bagi yang membeli. FYI, harga jual bekas dari motor Suzuki terbilang lebih murah bila dibanding dengan kompetitornya.

 

Ada beberapa alasan sebenarnya kenapa sistemnya bisa seperti ini, tapi yang jelas jika kalian beli motor Suzuki untuk dijual lagi, maka jangan harap harganya akan menguntungkan.

 

2. Dealer Terbatas

Ini jadi salah satu kekurangan yang cukup menggangu sih. Meski tidak berhubungan langsung dengan motor, tapi bagi kalian yang sering rutinan service motor di dealer resmi, maka fakta bahwa dealer Suzuki banyak yang tutup akan menjadi salah satu kekurangan yang perlu diperhitungkan.

 

Di Bandung Barat sendiri tepatnya di Padalarang, kurang lebih beberapa dealer Suzuki sudah tutup dan entah pindah ke mana.

 

3. Onderdil Terbatas

Berhubungan dengan dealer yang terbatas, onderdil dari Suzuki juga terbilang lebih langka bila dibandingkan dengan kompetitornya.

 

Tapi kita bisa mengakali ini dengan cara mencari part substitusi atau dengan pesan barang secara online di marketplace.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x