5 Kode Pos Cimahi Tengah, 40521 hingga 40526

Daftar Isi [Tampil]

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai kode pos dari Kecamatan Cimahi Tengah.

 

Kecamatan Cimahi Tengah merupakan 1 dari 3 Kecamatan yang terdapat di Kota Cimahi. Kota Cimahi sendiri berbatasan langsung dengan beberapa region lain seperti Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

 

Kota Cimahi sendiri merupakan salah satu wilayah terpadat di Bandung Raya, padat dalam hal penduduk, lalu lintas, hingga industrinya.

 

Kecamatan Cimahi Tengah sendiri setidaknya terbagi lagi dalam beberapa kelurahan yakni Baros, Cigugur Tengah, Cimahi, Karangmekar, dan Padasuka.

 

Kode Pos Cimahi Tengah

Kode pos Kecamatan Cimahi Tengah dimulai dari 40521 untuk Baros hingga 40526 untuk Padasuka. Secara lebih detail, berikut kode pos dari Kecamatan Cimahi Tengah:

  1. Baros: 40521
  2. Cigugur Tengah : 40522
  3. Cimahi: 40525
  4. Karangmekar: 40523
  5. Padasuka: 40526

 

Usahakan untuk menulis kode pos tiap kelurahan dengan benar, sebab kode pos yang tidak ditulis dengan benar atau keliru dapat menyebab pengiriman barang menjadi terganggu.

 

Tentang Kota Cimahi

5 Kode Pos Cimahi Tengah, 40521 hingga 40526


Kota Cimahi adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak di antara Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat. Cimahi dahulu adalah bagian dari Kabupaten Bandung, yang kemudian ditetapkan sebagai kota administratif pada tanggal 29 Januari1976.

 

Pada tanggal21 Juni 2001, Cimahi ditetapkan sebagai kota otonom. Kota Cimahi terdiri atas 3 kecamatan yang dibagi lagi atas 15 kelurahan.

 

Cimahi yang dijuluki sebagai Kota Tentara merupakan salah satu Kota yang dimekarkan, di mana dulu setelah kemerdekaan, Cimahi merupakan bagian dari Kabupaten Bandung Utara.

 

Pada tahun 1962, dibentuk Kawedanaan Cimahi yang meliputi Kecamatan Cimahi, Padalarang, Batujajar, dan Cipatat.

 

Setidaknya di Kota Cimahi terdapat 3 Kecamatan yakni Kecamatan Cimahi Selatan, Kecamatan Cimahi Tengah, dan Kecamatan Cimahi Utara.

 

Di Kecamatan Cimahi Selatan, setidaknya ada Kelurahan  Cibeber, Cibeureum, Leuwigajah, Melong, serta Utama. Sedangkan kelurahan di Kecamatan Cimahi Tengah meliputi Baros, Cigugur, Cimahi, Karangmekar, dan Padasuka. Lalu beberapa kelurahan di Kecamatan Cimahi Utara meliputi Cibabat, Cipageran, Citeureup, Pasirkaliki, dan Setiamanah.

 

 Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)