-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Yamaha R15 V4 2021, Indonesia Rilis Kapan?

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan melihat-lihat motor Yamaha R15 V4 tahun 2021 versi negara India. Kenapa India? Karena Yamaha Indonesia belum mengeluarkan R15 V4 atau generasi keempat (maksud V4 ini bukan jenis mesin V-4).

 

Beberapa hari terakhir, R15 V4 cukup ramai diperbincangkan. Ya wajar saja memang, di Indonesia sendiri, setidaknya sudah mau 5 tahun R15 V3 mengaspal sejak pertama kali di tahun 2017 diperkenalkan.

 

Artinya apa? Biasanya motor-motor di Indonesia punya siklus 5 tahun sekali yakni tiap 5 tahun, maka akan ada versi terbarunya selain dari ubahan tiap tahun yang biasanya terfokus pada permainan warna.

 

Di India sendiri, Yamaha dikabarkan akan segera merilis Yamaha R15 V4. Dimana salah satu variannya bernama R15M (wah mirip penamaan R1 dan R1M).

Yamaha R15 V4 2021, Indonesia Rilis Kapan?

Dari foto yang beredar, sebenarnya dari depan, R15 V4 di India ini sudah sangat ajib dan mirip-mirip dengan Yamaha R25 V2 yang ada di Indonesia saat ini.

 

Bedanya, R15 V4 di India ini menanamkan headlamp LED tunggal di bagian lubang tengah (air ram?) dan bukan menggunakan dual lampu utama layaknya R25 V2.

 

Untuk pasar India sendiri, R15 V4 ini baru mengusung suspensi upside down. Hal ini cukup berbeda di mana di Indonesia, R15 V3 sudah lebih dulu dijejali dengan shock depan “terbalik”.

 

Kabarnya, R15 yang berwarna biru merupakan varian R15 V4 biasa, sedangkan R15M merupakan R15 yang berwarna silver.

 

Yamaha R15 V4 2021, Indonesia Rilis Kapan?

 

Yamaha R15 V4 2021, Indonesia Rilis Kapan?

Menariknya di sini adalah karena R15 V4 ini hadir untuk pasar India, maka tidak heran jika banyak netizen Indonesia yang kurang suka ketika melihat desainnya dari samping.

 

Jika dilihat dari samping, sepertinya bagian depan terlalu ke atas dan membuat bagian buritan belakang jadi terlihat pendek.

 

Selain itu, adanya mudguard di R15 V4 ini memberi kesan “India” banget bukan (jadi inget zaman-zaman motor Pulsar).

 

Bagaimana menurut kalian?Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.


Image based on TmcBlog.com

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x