-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Vinales Racing Team Putuskan Kontrak Dengan Yamaha, Apa Sebabnya?

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Nampak bukan hanya Maverick Vinales yang memiliki hubungan kurang baik dengan Yamaha, kini tim balap Vinales Racing Team di WSSP300 juga memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Yamaha.

 

Efek hasil buruk Vinales di GP Austria pada 8 Agustus 2021 kemarin nampak berbuntut panjang. Vinales sebelumnya memiliki performa yang apik sebelum race diulang karena adanya red flag.

 

Vinales Racing Team Putuskan Kontrak Dengan Yamaha, Apa Sebabnya?
Source: corsedimoto.com

Setelah restart, Vinales nampak tidak beruntung. Pasalnya, menjelang warm up, motornya tiba-tiba mati dan ia pun harus rela menjalani race dari pit lane.

 

Usut punya usut, penyebab dari matinya motor tersebut diduga karena perangkat kopling yang baru diganti kru Yamaha sesaat sebelum race diulang.

 

Vinales beranggapan bahwa ia nyaman dengan settingan motor yang pertama, namun krunya nampak mengganti ban serta kopling tanpa keingingan dari Vinales. Hasilnya, Vinales finish di posisi terakhir dengan gap yang sangat “memalukan”.

 

Merespon hal tersebut ayah dari Maverick Vinales yakni Angel Vinales geram dan memutuskan secara sepihak kontrak dari Yamaha di ajang kasta ketiga di Wolrd Superbike.

 

Ayah dari Maverick menganggap ada sabotase yang dilakukan pada anaknya. Hasilnya, Vinales pun memiliki performa yang kurang bagus di race kedua.

 

Sebelumnya Angel VInales memang mendirikan tim balap di WSSP300 dan menggandeng Yamaha.

 

Kedekatan Maverick dan Yamaha di awal tahun sebelum race memang membuat Angel Vinales merasa Yamaha adalah pilihan yang tepat untuk bekerja sama.

 

Namun kini karena adanya hubungan yang tidak baik antara Maverick dan Yamaha, alhasil Angel Vinales pun memutuskan kontrak timnya dengan Yamaha.

 

Sebelumnya, Vinales Racing Team memang menjadi tim rookie di ajang WSSP300 dan mendapat dukungan penuh dari Yamaha.

 

Sayangnya, Yamaha dan Vinales Racing Team hanya memiliki waktu yang singkat untuk bersama.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x