-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Vinales ke Aprilia: Semakin Kencang Rumor Berhembus!


Satupiston.com -  Assalamu’alaikum. Maverick Vinales dikabarkan sudah sepakat dengan Aprilia untuk tahun MotoGP 2022. Meski belum ada pengumuman resmi, namun kabar ini sudah berhembus kencang.

 

Vinales ke Aprilia: Semakin Kencang Rumor Berhembus!
Vinales di GP Styria (8/8/2021)

Dikabarkan, Vinales sudah sepakat untuk memperkuat pabrikan Aprilia dan kembali bertandem dengan mantan rekan satu timnya di Suzuki yakni Aliex Espargaro yang sama-sama pernah membela Suzuki di musim 2015 dan 2016.

 

Kabarnya, negosiasi antara Vinales dan Aprikia dilangsungkan saat beberapa pekan terakhir bersamaan dengan waktu jeda pembalap.

 

Espargaro diduga menjadi tokoh yang berperan penting dalam kesepakatan Aprilia dan Vinales. Aleix Espargaro mampu mendeskripsikan situasi tim Aprilia pada mantan rekan satu timnya tersebut di Suzuki.

 

Sebelumnya, Vinales sudah menyatakan bahwa ia sudah tidak cocok dan tidak dapat maksimal dengan Yamaha pada akhir Juni 2021 silam. Yamaha pun sudah mengumumkan bahwa kontrak antara Vinales dan Yamaha akan berakhir setekah musim MotoGP 2021 usai.

 

Aprilia sendiri akan segera memberikan penawaran kontrak pada mantan Juara Moto3 tersebut. Mungkin akan sedikit alot, sebab gaji dari Vinales tidak sepadan dengan anggaran yang disiapkan oleh Aprilia. Tapi kabarnya, Vinales mau menurunkan gajinya demi bisa berkembang di Aprilia.

 

Klausal kontrak yang ditawarkan disinyalir merupakan kontrak tahunan yang mana berkemungkinan cocok dengan Vinales. Hal tersebut dapat dijadikan evaluasi tahunan mengenai performa dari kedua belah pihak.

 

Vinales sudah 7 musim membela panji Yamaha. Setidaknya ia pernah menempati posisi ketiga di klasemen akhir yakni pada tahun 2017 dan 2019.

 

Saat ini, Vinales baru meraih 2 podium dengan 1 kemenangan. Kemenangan yang ditorehkan Vinales dicatatkan di serie pembuka Qatar, sedangkan 1 podium ditorehkan Vinales di GP Belanda.

 

Vinales punya performa yang naik turun di Yamaha selama 2 tahun terakhir. Ia bahkan kerap mengalami masalah ketidak beruntungan.

 

Salah satunya adalah saat GP Styria 2021 kemarin, dimana saat akan restart, motor yang ia tunggangi mendadak mati dan menyebabkan ia harus memulai start dari pit lane.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x