-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Resmi: Vinales Tidak Akan Membalap Dengan Yamaha Di Sisa Musim 2021

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Resmi sudah, Vinales tidak membalap dengan Yamaha di sisa musim MotoGP 2021. Hal ini terkonfirmasi hari ini, 20 Agustus 2021.

 

Yamaha dan Maverick Vinales telah memutuskan untuk memajukan pemisahan mereka dan mengakhiri perjanjian 2021 mereka sebelumnya dengan segera.

 

Sebelumnya, Vinales dan Yamaha memang memiliki hubungan yang sangat tidak akur. Dimulai dari GP Jerman 2021, dimana Vinales kala itu frustasi dan menyudutkan Yamaha di media.

 

Setelah GP Belanda (28 Juni 2021), diumumkan bahwa Yamaha dan Maverick Vinales akan mengakhiri kontrak dua tahun mereka untuk 2021-2022 lebih awal pada akhir musim MotoGP 2021.

 

Menyusul kejadian baru-baru ini di GP Styrian dan setelah pertimbangan mendalam oleh kedua belah pihak, keputusan bersama dicapai untuk segera berpisah.

 

FYI, Vinales di GP Styria 2021 finish di posisi terakhir karena motornya tidak menyala saat hendak warm up lap. Imbasnya, ia harus memulai start dari pit lane.

 

Parahnya, ia nampak kesal dan “memblayer-blayer” Yamaha YZR-M1. Hal tersebut tentu tidak diterima oleh pihak Yamaha.

 

Di GP Austria 2021, Vinales dikenai sanksi oleh Yamaha yakni Vinales dilarang membalap karena dikhawatirkan akan merusak Yamaha M1 serta membahayakan keselamatan pembalap lain dan dirinya.

 

Rumor semakin liar kala dikabarkan Vinales tidak akan diikut sertakan di GP Inggris 2021. Hal tersebut semakin memperkuat dugaan bahwa dari hasil pertimbangan, Yamaha akan segera “menendang” Vinales.

 

Dan di hari ini terbukti, dimana Yamaha benar-benar “menendang” Yamaha. Artinya adalah Vinales tidak akan dibalapkan lagi oleh Yamaha di sisa musim ini dan Vinales sudah bukan bagian dari Yamaha lagi. Vinales sendiri sudah sepakat dengan Aprilia untuk musim depan.

 

Di Assen, Yamaha dan Vinales sudah mengumumkan keputusan bersama untuk mempersingkat program awal 2021-2022 mereka dan menyelesaikannya pada akhir 2021. Komitmen dibuat oleh pebalap dan tim untuk melanjutkan hingga akhir musim, dengan tim menjamin dukungan penuh dan pengendara memberikan upaya maksimalnya sehingga kami dapat menyelesaikan proyek 'dengan gaya'… Sayangnya di GP Styrian balapan tidak berjalan dengan baik atau berakhir dengan baik dan akibatnya setelah pertimbangan mendalam oleh kedua belah pihak, tercapai keputusan bersama bahwa akan lebih baik bagi kedua belah pihak jika kita mengakhiri kemitraan lebih awal. Pemisahan awal akan membebaskan pebalap untuk mengikuti arah masa depan yang dipilihnya dan juga akan memungkinkan tim untuk memfokuskan upayanya pada sisa balapan musim 2021 dengan pebalap pengganti – yang belum ditentukan… Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus dari Yamaha kepada Maverick. Yamaha akan terus menghargai kenangan indah dan menghargai kerja keras kedua belah pihak dalam 4,5 tahun yang dihabiskan bersama yang membawa kami 8 kemenangan balapan, 24 podium, dan dua tempat ketiga di klasemen keseluruhan pembalap 2017 dan 2019… Kami mendoakan yang terbaik untuk Maverick di masa depannya. -Lin Jarvis - DIREKTUR PENGELOLA, YAMAHA MOTOR RACING

 

Resmi: Vinales Tidak Akan Membalap Dengan Yamaha Di Sisa Musim 2021
Vinales on GP Styria (8/8/2021)

Di sisi lain, Vinales memberikan pernyataan sebagai berikut:

Menyusul keputusan bersama kami di Assen untuk berpisah setahun lebih awal, diputuskan juga untuk berkomitmen menyelesaikan musim ini dengan upaya maksimal dari kedua belah pihak. Namun, di GP Styrian, balapan tidak berjalan seperti yang kami harapkan, dan sayangnya tidak berakhir dengan baik… Setelah mempertimbangkan secara menyeluruh kedua belah pihak telah sepakat bahwa akan lebih baik untuk mengakhiri kemitraan dengan segera… Saya sangat berterima kasih kepada Yamaha atas kesempatan besar ini. Saya juga berterima kasih atas dukungan yang mereka berikan kepada saya selama 4,5 tahun balapan ini dan akan melihat ke belakang dengan bangga atas hasil yang kami capai bersama… Saya akan selalu sangat menghormati Yamaha dan mendoakan yang terbaik untuk mereka.

 

Berakhir sudah, Vinales pada akhirnya harus mengakhiri kerja sama dengan Yamaha dengan status kurang baik.

 

Kita nantikan saja bagaimana kiprah Vinales di musim depan bersama Aprilia. Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x