-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Petronas Sepang Racing Team Resmi Bubar di akhir 2021, Siapa Penggantinya?

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Seperti yang dikabarkan sebelumnya bahwa menyusul hengkangnya sponsor Sepang Racing Team yakni Petronas, eksistensi dari Petronas SRT di kelas Moto3, Moto2, hingga MotoGP pun terganggu bahkan akan bubar di musim depan.

 

Pandemi di Malaysia serta perbedaan visi antara Petronas dan SRT membuat mau tidak mau akhirnya Petronas hengkang dari SRT dan SRT (Sepang Racing Team) pun pada akhirnya harus bubar juga di musim depan dari semua kegiatan di tiap kelas MotoGP.

 

Petronas Sepang Racing Team Resmi Bubar di akhir 2021, Siapa Penggantinya?
Logo Petronas

Namun Razlan Razali dan Johan Stigefelt akan melanjutkan tim baru (satelit Yamaha) di kelas MotoGP untuk musim depan. Entitas baru ini dikabarkan akan benar-benar baru dan bukan merupakan bagian dari SRT. Adapun tim baru berserta sponsornya akan diumumkan di GP Misano pada 16 September 2021.

 

FYI, Petronas SRT merupakan tim yang dibentuk pada tahun 2018 untuk balapan di semua kelas di MotoGP di musim 2019 hingga sekarang. Sponsor utama dari Sepang Racing Team adalah Petronas dan Sirkuit Internasional Sepang.

 

Menariknya, tim SRT ini terbilang sangat kompetitif untuk kategori tim satelit atau independen. Setidaknya Petronas SRT sudah pernah merasakan pole position di semua kelas dan merasakan juara serie di kelas Moto3 dan MotoGP.

 

Perlu diingat pula di musim lalu, Petronas SRT berhasil menghantarkan Morbidelli sebagai runner up di klasemen akhir MotoGP 2020.

 

Dan kini jebolan Petronas SRT yakni Quartararo tengah berjuang memperebutkan gelar juara dunia bersama tim pabrikan Yamaha.

 

Kami telah mengalami perjalanan yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir. Dari awal yang kecil di tahun 2015 hadir langkah besar bagi kami di tahun 2018 ketika kami mengamankan masuk ke kelas utama MotoGP dan membangun skuad MotoGP dari awal. Pada 2019 kami berada di grid dan hanya dengan empat kali balapan di musim rookie, kami berada di barisan depan. Pada balapan ketujuh kami berada di podium. Pada tahun 2020 kami mengamankan kemenangan balapan pertama untuk tim satelit Yamaha MotoGP dalam lebih dari 20 tahun dan menempati posisi kedua dalam kejuaraan tim dan pembalap secara keseluruhan. Pada tahun 2021 kami membalap dengan pebalap Terhebat Sepanjang Masa, Valentino Rossi. Ini adalah kisah yang luar biasa. -Razlan Razali

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x