-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Keluhan J&T: Salah Tempel Stiker Resi, 3 Pihak Langsung Rugi !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kami akan membagikan pengalaman kami mengenai keluhan penggunaan jasa ekspedisi J&T.

 

Artikel ini bukan bermaksud untuk menjatuhkan jasa ekspedisi tertentu, ini murni pengalaman kami dan kami harap dengan adanya artikel ini, kita semua bisa sama-sama belajar dan jadi tahu bagaimana caranya untuk menangani kasus seperti apa yang kami alami.

 

Lalu, apa keluhan J&T dari kami? Sebenarnya J&T ini terbilang salah satu jasa ekspedisi yang oke dan jarang bermasalah.

 

Namun beberapa hari lalu, kami dapat masalah dari jasa ekspedisi ini dan masalahnya cukup fatal.

 

Keluhan J&T: Salah Tempel Stiker Resi

Berawal dari kami yang membeli obat di salah satu marketplace online. Kami membeli obat dan memilih kurir J&T sebagai jasa pengiriman. Kenapa kami pilih jasa ekspedisi itu? Sebab pilihan kurirnya terbatas dan kami rasa J&T lebih dapat diandalkan.

 

Sekitar 2-3 hari menunggu, paket pun datang. Namun petaka pun datang, kami tidak sempat mengecek barang di depan kurir jadi kami baru sadar ketika baru membuka paket di rumah.

 

Ya, paket yang diterima berbeda dengan apa yang kami pesan. Meski memang, paket yang datang secara nominal lebih mahal harganya, tapi tetap saja, secara kebutuhan kami tengah tidak butuh itu.

 

Kami pun sempat tanya ke toko penjual di marketplace, admin toko pun meminta maaf karena sepertinya paket tertukar.

 

Tapi setelah kami telisik paket, ternyata ada yang janggal. Hal yang janggal tersebut adalah ada dua alamat penerima dan ini baru pertama kali kami temui.

 

Keluhan J&T: Salah Tempel Stiker Resi, 3 Pihak Langsung Rugi !!!

 

Maksudnya bagaimana? Jadi di paket yang kami terima ada 2 alamat penerima, penerima pertama adalah penerima asli dari paket tersebut, di mana alamatnya tertera pada kertas HVS yang diprint.

Keluhan J&T: Salah Tempel Stiker Resi, 3 Pihak Langsung Rugi !!!

Sedangkan alamat kedua adalah stiker resi yang ditempel oleh counter J&T dan ditujukan pada kami.

Keluhan J&T: Salah Tempel Stiker Resi, 3 Pihak Langsung Rugi !!!

 

Jadi sampai sini sudah paham bukan? Jadi kesalahan dilakukan oleh counter J&T dalam memasangkan resi yang tertukar dan benar-benar berakibat fatal karena merugikan 3 pihak sekaligus.

 

Tentu saja toko di marketplace tidak bersalah, sebab kesalahan ada di pihak jasa ekspedisi. Karena sadar akan hal itu, maka kami pun tidak melimpahkan masalah pada toko penjual obat tersebut.

 

Cara Kami Menyelesaikan Masalah Ini

Kami sempat bertanya pada kurir yang mengirim paket, namun hasilnya cukup nihil dan kami hanya disuruh datang ke counter J&T di tempat kami di esok hari karena ditakutkan counter J&T sudah tutup.

 

Kami pun tidak sempat melaporkan via email CS J&T dan berusaha mengatasi masalah ini secepat mungkin.

 

Sebenarnya, toko di marketplace menawarkan opsi pengiriman return dengan metode COD. Namun sekali lagi, ini bukan salah toko dan kami pun tidak mungkin melimpahkan masalah ke toko atas kesalahan yang lain.

 

FYI, paket yang kami terima adalah paket dari orang yang namanya mirip, jadi mungkin ini jadi alasan kenapa counter kurir salah menempel resi. Tetapi kami rasa itu bukan alasan untuk memaklumi kesalahan yang satu ini.

 

Pada akhirnya, kami kirimkan ulang paket ke toko dan kami sempat bercerita tentang masalah yang kami alami di counter J&T tempat kami.

 

Keluhan J&T: Salah Tempel Stiker Resi, 3 Pihak Langsung Rugi !!!

 

Kami pun menekankan dan memastikan bahwa kesalahan tersebut apakah benar dilakukan oleh counter J&T? jawabannya adalah iya dan bahkan pihak J&T di tempat kami bilang bahwa kejadian tersebut bisa saja terjadi.

 

Kami pun menanggung ongkir lagi untuk pengembalian, jadi kami bayar ongkir pengiriman dari toko dan bayar ongkir menuju toko tanpa mendapatkan barang yang kami inginkan (kami batalkan pesanan karena paket terlalu lama datang dan juga kami pusing jika pilihan kurir terbatas).

 

Opsi Jika Kalian Terkena Masalah Serupa

Ada beberapa opsi dan tips jika kalian mengalami masalah seperti kami. Berikut beberapa opsi atau tipsnya:

  • Asuransikan paket agar kelak jika ada masalah di paket, kita bisa klaim asuransi
  • Periksa baik-baik alamat paket ketika kita menerima paket, jika tertukar maka segera kembalikan ke kurir dan peringatkan pada kurir untuk tidak mengkonfirmasi paket telah selesai di aplikasi, sebab paket tertukar yang artinya belum selesai
  • Jika terlanjur diterima dan kurir sudah tidak ada, hubungi CS J&T agar dapat solusi terbaik. Kontak CS J&t ada di (021) 8066 1888 atau via email: jntcallcenter@jet.co.id.
  • Jika tidak ada solusi, opsi terakhir adalah ikhlas. Kirim kembali saja paketnya dengan ongkir dari kita.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.


Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x