-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ini Penyebab Vinales Tidak Akan Balapan di GP Austria 2021, PANAS !!!

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Perang dingin antara Vinales dan Yamaha nampaknya masih terus berlanjut. Usai hasil yang buruk di GP Styria, Ayah Maverick Vinales memutuskan untuk memutus kontrak dengan Yamaha. Dan terbaru, Yamaha memilih untuk melarang Vinales balapan di GP Austria 2021 akhir pekan ini.

 

Vinales dan Yamaha adalah kombinasi yang apik setidaknya kita masih bisa lihat hal tersebut di GP pembuka Qatar 2021.

 

Namun selang performa buruk dari Vinales dan aksi Vinales yang sering menyalahkan pihak Yamaha, pada akhirnya keharmonisan antara Vinales dan Yamaha resmi retak sebelum jeda paruh musim.

 

Pada akhirnya Vinales memilih hengkang dari Yamaha sebelum masa baktinya selesai. Keputusan tersebut pun nampak diterima oleh Yamaha.

 

Bak api dalam sekam, nampak hubungan antara Yamaha dan Vinales kian ke sini kian buruk. Setelah sebelumnya ayah Maverick Vinales memutuskan kontrak kerja sama secara sepihak di WSSP300 dengan Yamaha, kini giliran Yamaha yang melarang Vinales untuk turun balapan di Austria dengan alasan Vinales berpotensi merusak motor Yamaha M1 serta membahayakan diri sendiri dan pembalap lain.

 

Yamaha Monster Energy pun sudah mengkonfirmasi perihal kejadian tersebut. Bahkan jika kita lihat laman Facebook Monster Energy Yamaha MotoGP, maka kita akan melihat laman tersebut hanya memposting motor Quartararo yang akan bertarung sendiri di serie ke-11 di Red Bull Ring Austria.


Ini Penyebab Vinales Tidak Akan Balapan di GP Austria 2021, PANAS !!!


Lebih lanjut, Yamaha memang mengumumkan bahwa meski Vinales tidak akan diturunkan, namun tidak akan ada pembalap pengganti yang menggantikan posisi Vinales.

 

Dengan demikian, Monster Energy Yamaha hanya akan menurunkan satu pembalapnya yakni Fabio Quartararo di serie Austria akhir pekan ini.

 

Website Yamaha Monster Energy mengumumkan perihal berikut:

Yamaha dengan menyesal mengumumkan bahwa masuknya Maverick Vinales untuk balapan di MotoGP Austria akhir pekan ini telah ditarik oleh tim Monster Energy Yamaha MotoGP. Absennya ini menyusul penangguhan pembalap oleh Yamaha karena Pengoperasian motor yang tidak teratur Dan tidak dapat dijelaskan oleh pembalap selama balapan MotoGP Styria akhir pekan lalu. Keputusan Yamaha mengikuti analisis mendalam tentang telemetri dan data selama beberapa hari terakhir.. Kesimpulan Yamaha adalah bahwa tindakan pembalap dapat berpotensi menyebabkan kerusakan signifikan pada mesin sepeda YZR-M1 miliknya yang dapat menyebabkan risiko serius bagi pembalap itu sendiri dan mungkin membahayakan semua pembalap lain di balapan MotoGP.. Pembalap tidak akan diganti di GP Austria. Keputusan mengenai balapan di masa depan akan diambil setelah analisis situasi yang lebih rinci dan diskusi lebih lanjut antara Yamaha dan pembalap.

 

Jika melihat hal ini, nampak memang antara Yamaha dan Vinales benar-benar tengah tidak akur. Bahkan ada kemungkinan, Vinales akan dilarang balapan hingga akhir musim.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x