-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

» Ganti Oli GSX R150, Begini Caranya…

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai cara ganti oli GSX R150.

 

Sebenarnya mengganti oli merupakan perkara mudah dan banyak orang yang sudah paham dan bisa mengganti oli dari GSX R150.

 

Baca Juga9 Rekomendasi Oli Yang Bagus Untuk GSX 150


Tapi terkadang, mengganti oli menjadi menyusahkan jika kita tidak tahu caranya. Ya sama seperti kami belakangan ini.

 

Well, langsung saja kita bahas cara mengganti oli dari GSX R150.

 

Alat dan Bahan Untuk Ganti Oli GSX R150

» Ganti Oli GSX R150, Begini Caranya…


Ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan untuk ganti oli mesin dari GSX R150. Adapun beberapa alat dan bahan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Kunci shock atau kunci ring atau kunci T berukuran 14 mm untuk baut tap oli
  • Oli berukuran 1,3 liter (rekomendasi oli SGO 1,3 liter 10W-40)
  • Tang untuk membuka tutup bak oli
  • Corong untuk mengalirkan oli menuju bak oli
  • Wadah oli untuk menampung oli bekas

 

Cara Ganti Oli GSX R150

Kita punya opsi untuk menggunakan paddock atau pun tidak (hanya standar samping). Tapi rekomendasi kami adalah gunakan standar samping saja, pasalnya baut pembuangan oli dari GSX R150 ada di samping dekat perseneling atau standar samping dan bukan di bawah.

 

Imbas dari letak baut tap oli yang ada di samping adalah motor harus dimiringkan jika ingin oli bekas benar-benar habis.

 

Tetapi jika kita susah membuka baut karena saat distandar sampingkan ternyata ruang gerak kunci 14 mm  jadi terhambat, maka kita bisa gunakan paddock dulu untuk membuka baut dan menggunakan standar samping saat akan membuang seluruh oli.

 

Pada intinya adalah jika oli sudah keluar semuanya, maka selanjutnya tutup kembali lubang pembuangan oli dengan baut yang tadi telah kita buka.

 

Setelah kita berhasil membuang oli di bagian kiri motor, maka selanjutnya kita bergerak ke bagian kanan motor )bak kopling/ bak oli) untuk membuka penutup oli.

 

Setelah penutup bak oli terbuka dengan menggunakan tang, maka kita sodokan corong dan tumpahkan oli pada corong agar oli dapat masuk pada bak oli dengan lancar tampa meluber.

 

Sebaiknya, gunakan corong yang bagian bawahnya ada selangnya, hal ini agar corong jadi lebih flekibel.

 

Jika kita menggunakan oli bertakaran 1,3 liter, maka langsung saja habiskan oli di dalam kemasan oli. Namun jika kasusnya kita punya 2 bungkus oli dengan tarakan 1 liter, maka selengkapnya kalian bisa simak video cara mengganti oli GSX R150 di bawah ini.

 


Di video di atas, kami menggunakan oli bertakaran 1 liter dan 0,8 liter. Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x