-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Berita VR46: GP Austria 2021 Mungkin Akan Sangat Mengharukan Bagi Valentino Rossi

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. GP Austria 2021 yang dihelat pada 15 Agustus telah selesai dilaksanakan. Dari Grand Prix tersebut, Brad Binder secara sensasional berhasil menjadi jawara setelah nekat menggunakan ban slick di aspal yang basah.

 

Salah satu Grand Prix yang paling terkenang untuk kita semua mungkin akan bertambah lagi. Ya, GP Austria 2021 memang menawarkan balapan yang menarik dari awal balapan hingga akhir balapan.

 

Berita VR46: GP Austria 2021 Mungkin Akan Sangat Mengharukan Bagi Valentino Rossi
GP Austria (15/8/2021)

Siapa sangka? Martin, Bagnaia, Marquez, hingga Quartararo sepanjang balapan terus-terusan saling overtake demi podium terdepan.

 

Namun di 3 lap akhir, hujan mulai deras dan drama serta ketegangan kian terasa. Bak bermain video game F1, kita disuguhkan pertarungan pembalap nekat dan pembalap yang mengganti tunggangannya.

 

Kala itu, Rossi bahkan hampir podium karena berada di posisi ketiga. Namun, hal tersebut buyar ketika hujan semakin deras dan Rossi melambat karena tetap menggunakan ban slick.

 

Meski Binder, Bagnaia, dan Martin sudah didaulat menjadi pengisi podium 1 hingga 3, namun yang menarik pada GP Austria tersebut adalah dimana penghormatan meriah malah diberikan pada sang legenda MotoGP yakni Valentino Rossi.

 

Lautan bom asap kuning, riuh untuk Vale, hingga bendera dengan bendera Italia dan wajah Vale dikibarkan oleh helikopter hanya demi memberikan penghormatan terakhir bagi Valentino Rossi di musim terakhirnya.

 

Ya, Vale memang sudah memutuskan untuk pensiun di musim depan. Dan GP Red Bull Ring 2021 kemarin akan jadi race terakhir Rossi di depan publik Austria.

 

Tampak dengan jelas, Rossi masih jadi magnet bagi para fans-nya. Saking meriahnya, kita mungkin sepakat bahwa kita dibuat merinding akan penghormatan yang diberikan oleh publik Austria pada Valentino  Rossi.

 

Di GP Austria kemarin, Rossi memang gagal meraih podium, ia hanya finish di posisi kedelapan setelah gagal mempertahankan posisi podium dengan motor setting dry race-nya.

 

Aku mendapat dukungan luar biasa dan aku melihat ada begitu banyak orang berbaju kuning, jadi sangat menyenangkan melakukan putaran terakhir dan kembali ke pit. Aku merasa lebih baik di atas motor dan Aku menantikan balapan di Silverstone. –Valentino Rossi

 

Karena penghormatan yang luar biasa dari fans di Austria, Rossi bahkan kini semakin semangat untuk setidaknya meraih 1 podium sebelum ia benar-benar akan meninggalkan dunia balap motor.

 

So, balapan kemarin mungkin akan jadi salah satu balapan yang paling dikenang juga untuk Vale dan kita semua, benar bukan?

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x