-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

4 Cara Ubah/ Setting/ Atur Jam di GSX 150 (GSX R150 dan GSX S150)

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai cara mengubah atau setting atau atur jam di GSX 150 series.

 

GSX R150 dan GSX S150 sudah menggunakan speedometer digital dengan beragam fitur yang banyak membantu penggunanya, salah satu fitur yang menurut kami bermanfaat adalah fitur jam.

 

Ya, GSX R150 dan GSX S150 memiliki dashboard digital yang menunjukan format jam atau waktu.

 

Masalah kini muncul ketika jam di GSX 150 series ternyata tidak akurat atau tidak tepat, misal waktu nyata adalah pukul 02.00, namun yang tertera adalah pukul 08.00. tentunya jika jamnya ngaco seperti itu, malah jadi mubazir juga bukan fotur jam tersebut?

 

Nah biasanya ada beberapa penyebab yang membuat jam jadi tidak akurat, salah satunya adalah ketika kita mencabut aki dalam beberapa waktu sehingga kelistrikan pada motor benar-benar mati.

 

Atau bisa juga karena aki yang kita pakai sudah tekor atau drop, sehingga kelistrikan benar-benar mati.

 

4 Cara Ubah/ Setting/ Atur Jam di GSX 150 (GSX R150 dan GSX S150)

Well, langsung saja kita kembali ke topik utama dalam artikel ini yakni cara mengatur atau mengubah jam pada GSX R150 dan GSX S150. Berikut caranya:

1. Nyalakan Kunci Kontak

Yang pertama adalah kita harus menyalakan kunci kontak hingga speedometer atau dashboard digital menyala.

 

2. Tekan Tombol SEL dan ADJ

Selanjutnya adalah kita harus menekan tombol SEL dan ADJ secara berbarengan selama beberapa detik hingga indikator jam di speedometer GSX 150 berkedip-kedip selama beberapa waktu.

 

3. Atur Jam dan Menit Menggunakan Tombol SEL atau ADJ

Selanjutnya adalah kita tingga mengatur atau setting atau ubah bagian jam dan menit di dashboard GSX 150 dengan menggunakan tombol SEL atau ADJ.

 

Ingat, tombol SEL (di sebelah kiri) berfungsi untuk mengatur bagian jam. Format jam di GSX 150 sendiri adalah selama 12 jam, jadi tidak ada angka 13 hingga 24 untuk jamnya.

 

Sedangkan tombol ADJ (bagian kanan) berfungsi untuk mengatur bagian menit. Jadi angkanya bisa lebih banyak dari angka pada format jam (format menit seperti pada umumnya).

 

Ingat, di sini tidak ada tombal back atau tombol untuk menurunkan angka, jadi hanya ada tombol untuk menaikan angka (tombol SEL dan ADJ hanya berfungsi untuk menaikan angka di tiap format, baik format jam maupun menit).

 

4. Tekan Kembali Tombol SEL dan ADJ Secara Bersamaan

Yang terakhir adalah kita jangan langsung mematikan kontak, kita harus menekan kembali tombol SEL dan ADJ secara bersamaan hingga jam di speedometer GSX 150 berhenti berkedip.

 

Nah untuk kalian yang ingin lebih jelas lagi, silahkan simak video di bawah ini:


Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x