-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

2 Cara Menyalakan GSX R150 Tanpa Remote, Perhatikan Ini !!!

2 Cara Menyalakan GSX R150 Tanpa Remote, Perhatikan Ini !!!


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai cara menyalakan motor GSX R150 Keyless tanpa remote.

 

GSX R150 punya fitur keyless yang membuat motor sport 150 cc ini jadi lebih futuristik. Meski sebenarnya lebih aman dan canggih, namun terkadang ada beberapa kendala pada keyless GSX R150.

 

Sebut saja seperti remote yang mati baterainya atau remotenya yang hilang. Jika sudah begini, tentunya kita akan bingung hingga 7 keliling bukan?

 

Tapi sebenarnya selama sistem kelistrikan di motor masih oke (aki masih berfungsi dan tidak ada sikring yang putus atau kerusakan lain pada sistem kelistrikan), maka kita bisa menyalakan GSX R150 tanpa menggunakan remot keyless.

 

Tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika hendak menghidupkan motor GSX R150 keyless tanpa remote. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pastikan motor tidak dalam keadaan dikunci stang, sebab jika sampai dikunci stang, maka knob keyless tidak akan berfungsi.
  • Pastikan kita tahu ID atau PIN keyless GSX R150. Jika tidak tahu PIN dari keyless GSX R150, silahkan simak artikel berikut: 2 Cara Mengetahui Pin Keyless GSX R150, Mudah !!
  • Pastikan PIN atau ID hanya diketahui oleh kita atau orang kepercayaan kita.

 

Nah langsung saja, jika kalian sudah memahami beberapa hal di atas, mari kita langsung bahas mengenai cara menghidupkan GSX R150 tanpa remote:

1. Tekan dan Tahan Knob Keyless Selama Beberapa Detik

Yang pertama adalah kita harus menekan dan menahan knob keyless di motor GSX R150 selama beberapa detik hingga lampu keyless berkedip.

 

Lakukan langkah ini sebanyak 3 kali, nantinya ketika kita lakukan langkah ini hingga yang ketiga kali, maka lampu keyless akan berkedip sebanyak 2 kali.

 

Biarkan lampu keyless berkedip hingga selesai (jangan menekan knob). Jika sudah selesai, maka kita harus melakukan tahap berikutnya.

 

2. Masukan Pin Keyless

Selanjutnya adalah kita harus memasukan pin keyless. Jadi pin keyless GSX R150 biasanya terdiri dari 4 buah deretan angka.

 

Setelah langkah di poin pertama selesai dilakukan, maka kita tekan kembali knob keyless sebanyak jumlah pin keyless kita.

 

Misalnya, pin keyless GSX R150 kita adalah 1234, maka pada sesi pertama kita tekan knob keyless sebanyak 1 kali, kemudian tunggu lampu keyless berkedip sebanyak beberapa kali (kedipan pertama tanda pin masuk dan kedipan berikutnya akan sebanyak beberapa kali yang menandakan bahwa pin terkonfirmasi).

 

Jika lampu keyless sudah berhenti berkedip, selanjutnya kita masukan deretan angka berikutnya dari pin keyless kita yakni angka 2, jadi kita tinggal tekan knob sebanyak dua kali dan tunggu hingga lampu keyless kembali berkedip seperti sebelumnya.

 

Lakukan langkah ini hingga deretan angka di pin terakhir (dalam contoh ini hingga angka 4).

 

Ingat untuk tidak menekan knob sebelum lampu keyless benar-benar berhenti berkedip, sebab jika sampai lampu keyless masih berkedip dan kita tekan knob, maka efeknya kita akan gagal dalam memasukan pin.

 

Dari apa yang kami alami, saat pin terakhir berhasil dimasukan, maka lampu keyless akan menyala cukup lama dan dibarengi dengan lampu hazard yang berkedip-kedip (pada beberapa GSX R150, maka dashboard akan ikut menyala).

 

Saat lampu hazard sudah menyala, maka kita tinggal putarkan knob ke posisi on dan selamat, GSX R150 pun berhasil dinyalakan tanpa remote.

 

Perlu diingat, jika pas di deretan angka pin yang keempat ternyata lampu keyless malah berkedip-kedip cukup banyak, maka proses ini dinyatakan gagal.

 

Salah satu penyebab gagalnya cara ini adalah karena kita menekan knob sebelum lampu benar-benar berhenti berkedip, menekan knob terlalu cepat, kebanyakan menekan knob, hingga kurang menekan saat knob ditekan.

 

Tidak usah panik, asal pinnya benar, maka kita tinggal ulangi saja langkah-langkah ini dari awal. Ribet ya?

 

Oh iya, jika keyless sudah menyala dan bisa menghidupkan mesin, maka untuk mematikannya adalah cukup posisikan knob ke posisi awal dan biarkan selama beberapa detik (jangan ditekan dulu setelah knob dikembalikan ke posisi awal).

 

Yang harus dicatat lagi adalah jangan sampai kita mengunci stang saat kita telah berhasil menghidupkan motor dengan metode tanpa remot ini. Sebab sekali lagi, jika motor terkunci stang, maka kita tidak dapat menghidupkan keyless dari GSX R150 tanpa remot.

 

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak video di bawah ini:

 



 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x