-->

Morbidelli Jadi Pengganti Vinales di Yamaha Monster Energy Musim 2022, Resmi?

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Vinales sebelumnya sudah sepakat mengakhiri kerjasama dengan Yamaha di musim depan, meski sebenarnya ia masih terikat kontrak hingga musim 2022 bersama Yamaha Monster Energy.

 

Vinales sendiri setidaknya sudah bersama Yamaha dalam kurun waktu 5 tahun terakhir. Namun nampaknya hubungan Yamaha dan Vinales tidak baik akhir-akhir ini.

 

Terlebih kini masuk Quartararo yang seolah memberi gambaran jelas bahwa selama 5 tahun ke belakang, Vinales banyak “jalan di tempat” bersama Yamaha.

 

Yamaha pun legowo jika Vinales ingin hengkang, dan Yamaha Monster Energy pun nampak dengan cepat dapat move on dari Vinales yang terkenal sering curhat soal Yamaha baik itu soal motor hingga kru tim di media sosialnya.

 

Yamaha sendiri sudah mengumumkan bahwa pembalap asal Italia yakni Morbidelli akan dipromosikan ke tim utama mulai musim GP 2022.

 

Morbidelli Jadi Pengganti Vinales di Yamaha Monster Energy Musim 2022, Resmi?
Morbidelli saat sesi kualifikasi GP Valencia (14/11/2020)

Morbidelli sendiri merupakan pembalap asal tim Petronas Yamaha yang merupakan tim satelit dari Yamaha.

 

Sejatinya Morbidelli masih memiliki kontrak dengan Petronas Yamaha hingga tahun depan, namun karena ada pertemuan yang intens antara tiap pemangku kepentingan “atas”, maka Franco Morbidelli pun akhirnya dinaikan ke tim utama Yamaha.

 

Sejauh ini jika kita bahas sedikit keluar, maka kita akan mendapati bahwa ada dua anak didik dari Valentino Rossi di tim VR46 yang membela tim utama di MotoGP. Ia adalah Bagnaia dan selanjutnya adalah Franco Morbidelli.

 

Tahun lalu, Morbidelli secara perlahan namun pasti hampir merebut gelar juara dunia, namun sayangnya ia masih tertinggal sebanyak 13 poin dari Joan Mir. Morbidelli pun harus puas menjadi

 

Kini, Yamaha Petronas berusaha mencari pembalap pengganti dari Morbidelli. Sejauh ini incarannya adalah pembalap dari WSBK yakni Toprak Razgatlioglu yang memang terbukti moncer bersama Yamaha di WSBK.

 

Namun sayangnya Toprak masih terikat kontrak hingga tahun 2023 bersama Yamaha di WSBK. Selain Toprak, masih ada Garret Gerloff yang saat ini jadi pengganti Morbidelli karena cidera.

 

Kemungkinan Garret juga akan masuk sebagai bidikan, jika nyatanya Petronas Yamaha benar-benar mentok dalam mencari kandidat pengganti Morbidelli.

 

Yamaha Petronas juga berharap semoga Rossi bisa memperbaiki performa di paruh kedua musim ini. Hal ini bertujuan agar Rossi tak pensiun di musim depan dan tetap membalap dengan Petronas untuk satu tahun lagi.

 

Tentu akan jadi masalah lebih besar jika nyatanya untuk musim depan, Yamaha Petronas kehilangan 2 pembalapnya.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x