-->

GP Australia 2021 Batal, Diganti Portugal Ronde 2 !!

 

GP Australia 2021 Batal, Diganti Portugal Ronde 2 !!
Sirkuit Portimao Portugal. Source: yamahamotogp.com


Satupiston.com
– Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Grand Prix Australia 2021 resmi dibatalkan karena masalah pandemi. Sebelumnya,  GP Jepang juga harus keluar dari kalender MotoGP 2021 karena masalah yang sama.

 

Sebelumnya di tahun 2020, GP Australia yang dihelat di Philip Island juga tidak diselenggarakan karena masalah pandemi. Dan kini setahun berselang, hajat MotoGP juga tidak akan berlangsung di Negeri Kangguru.

 

Untuk mengganti GP Australia, Dorna Sports telah menunjuk sirkuit Portimao di Portugal. Itu artinya, GP Portugal akan menghelat sebanyak “2 ronde” di tahun ini.

 

GP Portugal sendiri telah dihelat pada tahun ini di seri ketiga pada bulan April 2021 ini.

 

Pihak MotoGP pun dengan menyesal harus memberitahukan ini, namun pihak MotoGP berharap GP Australia dapat dihelat di musim depan.

 

Karena pembatalan ini, GP Malaysia 2021 akan dimajukan seminggu lebih awal dari jadwal yang sebelumnya sudah ditentukan.

 

GP Malaysia sendiri akan menjadi serie ke-17 dan akan dihelat pada 24 Oktober 2021. Sedangkan GP Portugal 2021 akan jadi seri ke-18 dan dihelat pada 7 November 2021.

 

Serie ke-19 akan dihelat pada 14 November 2021 di Valencia. Sedangkan seri ke-20 masih simpang siur, dimana sejauh ini GP Argentina masih dipersiapkan untuk menjadi penutup balapan di musim ini.

 

Namun jikalau pun GP Argentina kembali gagal melaksanakan balapan, maka kemungkinan balapan akan diakhiri di GP Valencia dengan sistem back to back seperti tahun kemarin.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x